• Home
  • BOLAHITA
  • Ternyata Seperti Ini Alasan Persita Datangkan Putra Sumut

Ternyata Seperti Ini Alasan Persita Datangkan Putra Sumut

admin Senin, 19 April 2021 11:22 WIB
BOLAHITA
BOLAHITA, MEDAN - Persita Tangerang baru saja mengumumkan rekrutan terbaru pemain lokal mereka, yaitu Agung Prasetyo.

Agung Prasetyo yang terakhir banyak menghabiskan waktu latihannya bersama PSMS Medan di Stadion Kebun Bunga, akhirnya hijrah ke Persita Tangerang.

Keputusan pamit dari PSMS dan memilih ke Persita kemungkinan besar akibat tidak terjadinya kecocokan harga dalam negosiasi. Lalu apa alasan Persita Tangerang mendatangkan Agung Prasetyo yang juga pernah menjadi bagian timnas U-23 dan Semen Padang tersebut?

Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro mengatakan kedatangan sosok Agung Prasetyo merupakan atas dasar rekomendasinya sendiri. Karena Widodo sendiri telah lama mengenal Agung. Mulai dari eks Timnas Indonesia U-23 sehingga tahu kualitas Agung.

"Saya telah lama mengenal Agung Prasetyo, jauh sebelum dirinya berkarier di Semen Padang. Saya mengenal dia saat Turnamen Batik Cup di Solo dulu (2012). Saat itu dia masuk di timnas U-23," kata Widodo saat dihubungi awak media. 

Di sisi lain, kehadiran Agung juga memang sangat dibutuhkan. Apalagi Persita kehilangan sosok pemain berpengalaman, Hamka Hamzah yang ke Rans Cilegon FC. 

Dan Agung sepertinya mendapat penilaian sebagai pemain senior ngotot dan cocok dengan karakter yang dibutuhkan.

"Dia sudah banyak perubahan, dan makin dewasa dalam emosional. Meski tetap dikenal keras, namun tak sampai kelewatan. Seperti gurauan anak Medan saat bermain bola, boleh keras asalkan jangan sampai merah," ucap Widodo.


Agung Prasetyo sudah berlatih bersama Persita dan diharapkan cepat beradaptasi untuk persiapan menuju Liga 1 musim 2021. Widodo optimis kedatangan Agung Prasetyo membuat kokoh pertahanan timnya.
Ikuti Futsal Juga Yok
T#gs Liga IndonesiaPSMS MedanPersitaPiala Menpora 2021Rap Rap Attitudebolahitapsms
Dapatkan Tempat Kamu Disini
Komentar
Dapatkan Tempat Kamu Disini