Butuh Try Out, Persiapan Tim Futsal Putra Sumatera Utara Sudah 70 Persen Menuju PON 2024 

Futsal putra Sumatera Utara berharap bisa Kembali try out ke Pulau Jawa atau Malaysia misalnya untuk mendapatkan lawan tanding yang memberikan dampak positif kepada persiapan tim menuju PON 2024.

Jun 28, 2024 - 00:30
Jun 28, 2024 - 00:57
 0
Butuh Try Out, Persiapan Tim Futsal Putra Sumatera Utara Sudah 70 Persen Menuju PON 2024 
Foto laga ujicoba PON Sumut melawan Alfasya Brothers, Kamis (27/6) sore, tim futsal putra Sumut mendapatkan kekalahan dengan skor 3-5. (Foto : Abdi Panjaitan)

FUTSALHITA - Try out dengan lawan yang lebih kuat sangat dibutuhkan tim futsal putra Sumatera Utara (Sumut) jelang tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON), September mendatang.

Futsal putra Sumatera Utara berharap bisa Kembali try out ke Pulau Jawa atau Malaysia misalnya untuk mendapatkan lawan tanding yang memberikan dampak positif kepada persiapan tim menuju PON 2024.

 "Kita pengennya try out dan harus bertemu dengan manajemen membahas soal itu. Kita sudah ajukan program dan pengennya try out ini putra putri bareng juga. Seperti tahun lalu ke Bandung," kata Hendrawan Ferdiansyah, pelatih futsal putra Sumut kepada Bolahita. 

Dengan sisa Waktu yang tak banyak lagi menjelang PON 2024, Coach Wawa panggilan akrab Hendrawan Ferdiansyah berharap dukungan try out ini segera terealisasi.

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

"Ya kalua bisa lebih cepat lebih baik tryoutnya. Karena kita berharap di try out ini lawannya itu klub-klub pembinaan. Bukan reunion atau yang dikumpulkan," ucap Hendrawan. 

Hingga saat ini, Hendrawan Ferdiansyah membeberkan jika persiapan tim futsal putra yang sudah mereka kerjakan telah memasuki angka 70 persen. 

"Ya persiapan kita sudah memasuki angka 70 persen persiapan menuju PON. Kita masih punya beberapa catatan yang perlu diperbaiki lagi," kata Hendrawan Ferdiansyah.

"Itulah kenapa kita perlu lawan yang diatas kita. Supaya kita bisa mengevaluasi sehingga nanti mereka bermain dengan level seusia mereka bisa lebih baik lagi," Hendrawan Ferdiansyah.

Sementara dalam laga ujicoba melawan Alfasya Brothers, Kamis (27/6) sore, tim futsal putra Sumut mendapatkan kekalahan dengan skor 5-3.

"Anak-anak lagi masuk dalam materi transisi dari menyerang ke bertahan. Dan memang lagi belum ketemu, maksudnya masih 30 sampai 40 persenlah. Dan tadi dalam ujicoba masih banyak kebobolan juga," bilang Hendrawan Ferdiansyah.

"Catatannya kalua kita Latihan defense artinya harus tidak ada kebobolan, itu paling perpect (sempurna,Red).
Tapi inikan uji coba pertama dan besok (Jumat, Red) kita evaluasi saat Latihan dan perbaiki lagi," Hendrawan Ferdiansyah.

"Kalau memang di hari Sabtu lusa jadi trofeo itu, kita mau lihat juga sejauh apa kita bisa memperbaiki defensenya. Jadi karena masih baru, kita tadi itu lebih fokusnya dari transisi menyerang ke defense (bertahan, Red)," pungkasnya.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow