Dirut IBL Junas Miradiarsyah Sampaikan Persiapan FIBA Asia Cup tahun 2022

FIBA Asia 2022 akan digelar di Senayan, 12 hingga 24 Juli mendatang

Dirut IBL Junas Miradiarsyah Sampaikan Persiapan FIBA Asia Cup tahun 2022

JAKARTA - Menpora RI, Zainudin Amali hari Selasa (11/1/2022) siang menerima audiensi Direktur Utama Indonesian Basketball League (IBL) Junas Miradiarsyah yang hadir bersama Senior Competition Manager IBL Rufiana dan Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.
 
Kepada Menpora, Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah menyampaikan persiapan Indonesia yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaran FIBA Asia tahun 2022 di Jakarta dan FIBA World Cup tahun 2023 mendatang.

"FIBA Asia 2022 akan digelar di Senayan, Jakarta pak pada 12 hingga 24 Juli mendatang. Jadi, sudah diputuskan oleh FIBA namanya menjadi FIBA Asia 2022," ujar Junas yang juga Ketua Panitia Pelaksana FIBA Asia 2022.

FIBA Asia 2021 sejatinya akan diselenggarakan pada Agustus tahun 2021 tetapi karena pandemi Covid-19 maka ditunda penyelenggarannya hingga tahun 2022.

"Di lapangannya kita akan menggunakan satu sisi saja pak, jadi panitia dan pemain disisi satunya penontonnya disisi sebrangnya pak, tetap dengan protokol kesehatan ketat. Penginapan, akomodasi semua menggunakan sistem bubble," tambahnya.

"Semoga lancar, koordinasi terus dengan Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga," kata Menpora Amali didampingi Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti.

Tim-tim yang akan berlaga dalam FIBA Asia Cup tahun 2022 di Jakarta adalah Australia, Bahrain, China, Taiwan, India, Iran, Jepang.

Yordania, Kazakhstan, Korea Selatan, Lebanon, Selandia Baru, Filipina, Arab Saudi, Suriah, dan tuan rumah Indonesia.

Menpora RI, Zainudin Amali menerima audiensi Direktur Utama Indonesian Basketball League (IBL) Junas Miradiarsyah di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.(foto:bagus/kemenpora)