Erling Haaland Akui Terus Ditekan Borussia Dortmund

Erling Haaland Akui Terus Ditekan Borussia Dortmund
Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, diminati klub-klub papan atas Eropa (Foto: Reuters/Thilo Schmuelgen)

DORTMUND - Menjadi pemain yang paling banyak diminati klub-klub besar Eropa, membuat Erling Haaland mendapatkan tekanan.

Bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland, menyampaikan keluhannya itu kepada media. Pemain berusia 21 tahun itu mengatakan bahwa saat ini klubnya lebih banyak menekan dirinya untuk membuat keputusan di masa depan.

Pernyataan tersebut disampaikan Haaland usai laga kontra antara Borussia Dortmund melawan Freiburg pada Sabtu (15/1/2022). Erling Haaland pun berhasil membawa Dortmund memenangkan laga dengan skor 5-1 dalam laga kandang.

Haaland sukses menciptakan brace pada laga tersebut. Kini striker tajam itu telah mengoleksi 21 gol dari 18 pertandingannya musim ini di semua kompetisi.

Saat ini pemain asal Norwegia itu tengah diincar banyak oleh klub besar di Eropa. 

Nama Real Madrid menjadi klub yang paling berpotensi mendatangkan Haaland dalam waktu dekat ini.

Selain itu Barcelona dan Manchester United juga membidik penyerang tengah Dortmund tersebut. Namun nampaknya Haaland masih cuek terhadap lirikan dua klub besar itu.

Sejauh ini Haaland memang terlihat masih belum ingin membeberkan masa depannya. Pasalnya dia ingin menghormati klubnya dan fansnya saat ini.

“Dalam enam bulan terakhir, saya memilih tidak berbicara (soal masa depan) untuk menghormati Dortmund dan para fans," ungkap Haaland dalam wawancaranya terhadap Media Jerman, Sabtu (15/1/2022).

Sayangnya saat ini pihak klub justru semakin menekan Haaland dalam menentukan keputusannya itu. Alhasil itu seakan membuatnya sedikit tidak nyaman dan harus cepat menentukan pilihan.

"Namun, Dortmund sekarang mulai menekan saya untuk membuat keputusan. Itu artinya, saya harus segera mengambil keputusan untuk menentukan masa depan saya," lanjutnya.

Akan tetapi Haaland mengaku hanya ingin fokus terlebih dahulu di klub saat ini. Dia juga ingin bermain sepak bola dengan tenang.

“Terlepas dari hal itu, apa yang ingin saya lakukan sekarang hanyalah bermain sepak bola. Saya hanya ingin fokus terhadap sepak bola,” pungkasnya kemudian.