GIK Dapat Kesempatan Uji Coba Dengan Tim Futsal Sumut PON Papua

GIK Dapat Kesempatan Uji Coba Dengan Tim Futsal Sumut PON Papua
GIK Futsal Academy asal Kabanjahe

FUTSALHITA, MEDAN - Tim Futsal binaan Komunitas Generasi Inspiratif Karo (GIK) antusias menyambut kesempatan emas yang menghampiri mereka.

Ya, tim Futsal binaan GIK diagendakan berujicoba dengan tim Futsal Sumatera Utara yang akan bertanding di PON Papua nanti. Uji coba ini dijadwalkan berlangsung di GOR Mini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut, Sabtu (11/09/2021).

Menatap laga uji coba emas tersebut, GIK tak akan melewatkannya begitu saja. GIK juga tak mau tampil apa adanya. "Kami mengucapkan terimakasih kepada Tim Futsal Sumut yang memberikan kesempatan kepada kami untuk latih tanding bersama. Ini kesempatan emas buat pemain kami tentunya," kata Herman Ginting, Ketua GIK. 

“Momen ini sungguh suatu pengalaman yang sangat berharga bagi seluruh pemain GIK Futsal Academy yang berusia di bawah 20 tahun,” ucap Agus Ginting. 

Begitu dengan salah satu staff pelatih GIK Futsal, Andre Sitepu yang juga merupakan pesepakbola profesional yang kini berbaju PSKC Cimahi.

"Ini jadi kesempatan langka juga, sekalian pemacu semangat anak daerah bisa ujicoba sama tim PON. Semoga anak-abak GIK bisa ambil ilmu dari mereka nantinya," harap Andre Sitepu. 

GIK Futsal Academy sendiri memang rutin menggelar latihan di Chelsea Futsal Kabanjahe. Meski memang baru terbentuk beberapa bulan lalu, namun semangat tinggi skuat GIK pantas diacungi jempol. 

"Semoga para pemain dapat memperlihatkan progres yang positif dalam pertandingan melawan tim futsal Sumut,” pungkas Andre.