Gol Cepat PSM Buat Arema FC Sulit Bangkit

Gol Cepat PSM Buat Arema FC Sulit Bangkit

Gol Cepat PSM Buat Arema FC Sulit Bangkit

MALANG - Arema FC harus menelan pil pahit dalam laga perdananya di turnamen pramusim Liga 2 2022. Meski tampil sebagai tuan rumah, Singo Edan - julukan tim harus takluk dari PSM Makassar.


Arema FC gagal mencapai target tiga poin di pertandingan pertama Grup D Piala Presiden. Melawan PSM Makassar, Arema takluk dengan skor tipis 0-1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (11/6).


Diakui Eduardo Almeida, gol cepat PSM dari tendangan keras Wiljan Pluim menjadi faktor kuat atas kekalahan timnya. Mental menjadi terpengaruh, karena gelandang asal Belanda itu mencetak gol saat pertandingan berjalan setengah menit.


"Ya, kami kecolongan oleh gol dari peluang pertama lawan. Selamat kepada PSM atas kemenangan malam ini," ujar Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida saat sesi jumpa pers.

 

M11Bet, Situs Betting Online Resmi Indonesia. Pasaran Terbaik, Layanan 24/7, Resmi


Gol cepat Pluim itu juga yang membuat Adilson Maringa dkk sulit bangkit. Bahkan ketika Arema FC menyerang total dengan menurunkan 5 penyerang sekaligus, hingga memaksa PSM melancarkan serangan balik.


"Kami sudah berusaha keras untuk mencetak gol agar skor menjadi sama imbang, baru kemudian berpikir bagaimana caranya untuk menang," ulas Eduardo.


"Setidaknya, kami punya peluang tiga kali mencetak gol. Tapi dalam sepak bola, kesalahan sangat besar kemungkinannya terjadi," imbuh pelatih asal Portugal tersebut.


Kekalahan ini pun mengagalkan target poin penuh yang diusung Arema FC. Tim Singo Edan bahkan menghuni dasar klasemen Grup D, sedangkan PSM berada di peringat pertama.


"Tapi semua pemain sudah bekerja keras. Saya perlu ucapkan selamat juga kepada pemain yang tampil maksimal," tutupnya.