Gubernur Bali Janji Siapkan Kejutan Bagi Peraih Medali di PON Papua

Gubernur Bali Janji Siapkan Kejutan Bagi Peraih Medali di PON Papua
Gubernur Bali, I Wayan Koster melepas balon ke udara diacara pelepasan kontingen PON Bali yang akan bertolak ke Papua, Jumat (17/9/2021) (foto:yan daulaka)

BOLAHITA, DENPASAR - Janji akan memberi hadiah kejutan bagi duta olahraga Bali yang berhasil membawa pulang kepingan medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua pun digaungkan. 

Itu disampaikan langsung oleh orang nomor satu Bali, I Wayan Koster diacara pelepasan Kontingen PON Bali, Jumat (17/9/2021) di Halaman Kantor Gubernur Bali, Renon, Denpasar.

"Pertama tama saya memberi apresiasi kepada seluruh atlit yang telah siap berjuang mewakili Bali pada PON di Papua. Saya percaya bahwa para atlit adalah yang terbaik, karena sudah melewati proses seleksi yang ketat. Saya pun berharap, kesiapan, optimisme dan tekad bulat dapat wujudkan prestasi gemilang," ujar I Wayan Koster.

Prestasi Bali di PON Jawa Barat sebelumnya, yakni berada di peringkat 6 dari 33 propinsi perlu dipertahankan, atau mungkin bisa ditingkatkan.

"Di Jabar, Bali menempati peringkat 6 dari 33 provinsi. Maka di Papua saya sangat berharap, prestasi ini dapat dipertahankan atau ditingkatkan. Melalui kerja keras dengan semangat puputan dalam artian positif, saya yakin bisa," ucap I Wayan Koster. 

"Saya sudah merenung kemaren malam, apa yang harus saya berikan ini untuk memotivasi para atlit agar bertarung habis-habisan. Maka saya memutuskan,

akan berikan penghargaan, mengenai berapa besarnya nanti akan ada kejutan saat itu, " pungkas Koster disambut tepuk riuh para atlit dan ofisialnya.