Hasil Proliga 2022: Jakarta BNI 46 Menang Dramatis Atas Surabaya Bhayangkara Samator

Dengan penuh drama, set ini pun berakhir dengan kemenangan Jakarta BNI 46 dengan skor 17-15

Hasil Proliga 2022: Jakarta BNI 46 Menang Dramatis Atas Surabaya Bhayangkara Samator
Jakarta BNI 46 (foto : instagram)

BOGOR - Kemenangan diraih oleh Jakarta BNI 46 atas Surabaya Bhayangkara Samator dalam gelaran Proliga 2022. 

Bertanding di GOR Padepokan Voli Jenderal Polisi, Sentul, Jumat (14/1/2022), laga berlangsung menarik hingga lima set dan hampir selalu terjadi deuce.

Pertandingan pada akhirnya dimenangkan oleh Jakarta BNI 46 dengan skor 3-2 (32-30, 31-33, 25-20, 24-26 dan 17-15) 

Pertandingan berlangsung ketat sejak awal-awal set. Kedua tim sama-sama menampilkan permainan agresif sehingga tidak membiarkan lawannya masing-masing tampil nyaman.

Jakarta BNI 46 berhasil meraih keunggulan lebih awal. Namun belum sampai selisih tiga mereka dapatkan, Surabaya Bhayangkara Samator langsung menyamakan kedudukan.

Beberapa kali Spike keras dari Samsul Kohar menembus pertahanan Surabaya Bhayangkara Samator. Hingga akhirnya Jakarta BNI 46 mampu unggul di set pertama dengan skor 32-30.

Di set kedua, kali ini giliran Surabaya Bhayangkara Samator yang mendominasi awal-awal poin. Namun belum nyaman dengan keunggulannya poin mereka kembali berhasil disamakan oleh lawannya tersebut.

Kejar-kejaran poin terus terjadi hingga akhir-akhir set sampai memaksa laga kembali deuce untuk kedua kalinya. Bahkan skor di set kali ini merupakan paling banyak sepanjang laga yakni 32-31 untuk kemenangan Surabaya Bhayangkara Samator.

Di set ketiga, kedua tim sama-sama mensetting permainan masing-masing agar mendapatkan momentum unggul lebih dulu. Namun kali ini Jakarta BNI 46 berhasil tampil agresif lebih dari sebelumnya.

Mereka tetap mendapatkan perlawanan ketat layaknya set-set sebelumnya, tapi kali ini mampu menjaga jarak di selisih keunggulan. Set ketiga mampu Jakarta BNI 46 menangkan dengan skor 25-20.

Pada set keempat Jakarta BNI 46 tampaknya tak mau berlama-lama menahan angka. Namun dengan begitu mereka malah terlihat sering terburu-buru.

Benar saja, di poin-poin akhir, Jakarta BNI 46 mengendurkan serangan ketika Deuce. Mereka kembali harus kalah dengan skor 26-24 dan memaksa laga hingga ke set penentuan. 

Di set penentuan, Jakarta BNI 46 sempat bermain dengan penuh ketegangan. Hingga akhirnya mereka tertinggal 7-9 sebelum sang pelatih meminta untuk time-out.

Namun setelah itu Tozaki dkk berhasil tampil lebih tenang dan bersungguh-sungguh hingga akhirnya menyamakan kedudukan di poin 14-14. 

Dengan penuh drama, set ini pun berakhir dengan kemenangan Jakarta BNI 46 dengan skor 17-15. (*/sportstars)