India Open: The Daddies Lewati Babak Pertama Dengan Mulus

Butuh 24 menit untuk membukukan kemenangan perdana atas Prem/Rajesh

India Open: The Daddies Lewati Babak Pertama Dengan Mulus
Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (foto : antara)

JAKARTA – Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tidak mengalami kesulitan melewati babak pertama turnamen India Open yang dihelat di New Delhi, Selasa, 11 Januari 2022.

Pasangan senior berjuluk The Daddies ini melaju ke babak kedua setelah mengalahkan wakil tuan rumah Prem Singh Chouhan/Rajesh Verma dengan dua gim langsung 21-18, 21-10.

Hendra/ Ahsan hanya butuh 24 menit untuk membukukan kemenangan perdana atas Prem/Rajesh.

Pengalaman The Daddies di turnamen dunia memainkan peran penting dalam kemenangan. 

Pada kedua gim, Hendra/Ahsan sempat melalui persaingan ketat di awal gim namun mereka bisa mengubah keadaan dan memegang dominasi.

Di gim pembuka, Prem/Rajesh berulang kali membuntuti perolehan skor Hendra/Ahsan bahkan sempat unggul 5-7 atas ganda putra Indonesia. Namun The Daddies sukses mengejar dan bahkan meninggalkan lawannya menjadi 11-7.

Keunggulan terus terjaga dan The Daddies pun mengantongi satu kemenangan melalui gim pertama.

Pada gim kedua Pram/Rajesh kembali melangkahi perolehan skor The Daddies 4-7. Pasangan peringkat dua dunia itu terlalu piawai bagi Prem/Rajesh dan tahu betul apa yang harus dilakukan untuk membalikkan keadaan.

Lagi-lagi skor Prem/Rajesh sempat statis di posisi tujuh, sementara The Daddies terus memupuk keunggulan dan membalikan skor menjadi 13-7.

Meski skor The Daddies dipastikan sulit dikejar, namun Prem/Rajesh masih memberikan perlawanan dan sukses menambah perolehan poin. Gim kedua pun berakhir dengan skor 21-10 bagi The Daddies.

Selanjutnya di babak 16 besar, satu-satunya wakil ganda putra Indonesia ini masih akan meladeni pasangan dari India antara Bhaskar Chakraborty/Kapil Chaudhary dan Shashwat Dalal/Satinder Malik. (/Antara)