Ini Masukan PSMS Medan untuk Liga 2 tahun 2022

Dapat pengalaman di babak 8 besar Liga 2 musim 2021 soal keinginan mendapatkan pemain Liga 1

Ini Masukan PSMS Medan untuk Liga 2 tahun 2022
PSMS Medan di babak delapan besar Liga 2 musim 2021

BOLAHITA, MEDAN - Meski kompetisi Liga 2 tahun 2022 masih lama, namun PSMS Medan memiliki masukan. 

Masukan ini berdasarkan pengalaman yang mereka dapatkan saat berkompetisi di tahun 2021 lalu. Dimana terkait perekrutan pemain dari Liga 1 hingga durasi berakhirnya Liga 1 dan 2.

"Kami inginkan kompetisi tahun depan, jarak berakhirnya antara Liga 1 dan Liga 2 sama selesainya," kata Julius Raja sekretaris klub PSMS Medan. 

Masukan itu berdasarkan pengalaman yang didapatkan manajemen saat mau mendatangkan pemain dari Liga 1 di babak delapan besar. 

Faktor durasi kontrak menjadi penghambat pemain dari Liga 1 enggan bergabung ke klub Liga 2.

"Kemarin kami punya kendala, saat mau merekrut pemain baru. Jadi ada pemain Liga 1 yang merasakan rugi kalau main ke liga 2. Ya, itu kembali ke pembayaran. Dimana durasi kontrak mereka singkat di Liga 2," ucap Julius Raja kepada bolahita.

"Banyak pemain liga 1 yang mau main ke liga 2. Tapi kontraknya harus disesuaikan dengan Liga 1. Inikan membuat klub berat. Dan sekarang pemain dari Liga 2 diambil klub-klub Liga 1," Julius Raja. 

Pemandangan ini membuat Julius Raja menilai bahwa kualitas pemain Liga 2 sebenarnya tidak jauh berbeda dari yang di Liga 1.

"Tapi karena durasi kontrak di kompetisi yang berbeda, itulah yang membuat pemain Liga 1 enggan ke Liga 2 waktu babak 8 besar kemarin," beber Julius Raja. 

Sementara itu, manajemen PSMS juga mengapresiasi para pemainnya yang melanjutkan karirnya di klub Liga 1.

Beberapa nama seperti Rachmad Hidayat (PSIS Semarang), Syaiful Ramadhan (PS Sleman), Afiful Huda (Persiraja) dan Ilham Fathoni ke Persela Lamongan. 

"Tentu merasa bangga, senang bahwa pemain PSMS dilirik Liga 1. Dan bukan hanya dari kita saja, dari Persis Solo, Sriwijaya FC. Memang pemain kualitas. Artinya memang pantas dan yang lain belum dapat kesempatan saja," kata Julius Raja. 

"Kami mengapresiasi pemain PSMS ke Liga 1. Semoga mereka semakin berprestasi," pungkasnya.