Jadi Kapten Persita, Anak Medan Ini Ambil Sisi Positif Untuk Dirinya

Jadi Kapten Persita, Anak Medan Ini Ambil Sisi Positif Untuk Dirinya
Agung Prasetyo dalam laga perdana mereka melawan Persipura Jayapura (foto : instagram persita.official)

BOLAHITA, MEDAN - Ada yang menarik dalam laga BRI Liga 1 antara Persipura Jayapura kontra Persita Tangerang, Sabtu (28/8/2021) malam. Bukan soal keputusan yang menuai kontroversi membuat netizen pro dan kontra di media sosial. 

Tapi soal Agung Prasetyo, sosok kapten Persita Tangerang. Pemain yang tiba-tiba batal berbaju PSMS Medan hingga akhirnya terbang ke Persita Tangerang tahun ini. Hingga coach Widodo C Putro memberikan kepercayaan kepadanya, sebagai kapten. 

Di PSMS lalu, Agung Prasetyo memang sudah sempat ikut latihan bersama pemain lain di Stadion Kebun Bunga. Namun entah kenapa, saat diumumkan, diperkenalkan bersama pembina PSMS, Edy Rahmayadi nama Agung tak tertulis. Dan tidak hadir di dalam acara sederhana tersebut.

Berbagai isu mencuat, mulai dari tak masuk skema hingga tak cocok harga. Hingga akhirnya diketahui, Agung Prasetyo pamitan dari PSMS melalui akun instagram pribadinya. Dan langsung dipinang oleh Persita Tangerang. Bagaimana rasanya dipercaya jadi kapten oleh coach Widodo? 

"Pertama saya enggak mau menanggapi kapten ini berlebihan. Tapi ya yang pasti senang, karena pelatih punya penilaian dan percaya kepada Saya. Mengalir saja sebagai seorang pemain,. Disini (Persita,red) juga banyak pemain bagus lainnya, " kata Agung Prasetyo kepada bolahita

"Memang menjadi seorang kapten ada sebuah tanggungjawab yang lebih disini. Tapi jujur saya, tanggungjawab ini tentu memiliki hal positif buat saya untuk lebih pembelajaran menjadi pribadi pemain yang lebih dewasa. Lebih bijak mengambil keputusan," ucap Agung Prasetyo. 

Sejatinya, ditunjuk menjadi kapten bukan kali pertama bagi sosok Agung Prasetyo. Ketika memperkuat Semen Padang FC, Agung juga pernah memegang tanggungjawab tersebut. 

Selamat dan semangat Agung.