Jawaban PSSI soal Ramai Pembahasan Artis Nonton di VIP SUGBK

Menanggapi pembahasan ini di media sosial, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, memberikan klarifikasi.

Jun 14, 2024 - 11:56
Jun 14, 2024 - 11:56
 0
Jawaban PSSI soal Ramai Pembahasan Artis Nonton di VIP SUGBK
Legenda Timnas Indonesia, Cristian Gonzales nonton Timnas Indonesia vs Filipina dari tribun reguler SUGBK. (Foto: Instagram/@el_locogoliadorcg10_)

BOLAHITA - Usai laga Timnas Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), banyak pencinta sepak bola Tanah Air yang menyayangkan bahwa ada legenda Garuda yang menonton dari tribun penonton reguler, sementara di sisi lain, area VIP SUGBK justru lebih banyak diisi oleh artis.

Menanggapi pembahasan ini di media sosial, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, memberikan klarifikasi.

Menurut Arya, sebenarnya PSSI sudah memberikan fasilitas bagi para legenda jika ingin menonton dari bangku VIP sejak tahun lalu. Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Filipina dengan skor 2-0 dalam laga terakhir Grup F babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Selasa, 11 Juni 2024 lalu.

Lebih dari 60 ribu penonton di SUGBK menjadi saksi hidup perjuangan Skuad Garuda yang lolos ke babak ketiga kualifikasi untuk kali pertama dalam sejarah.

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Setelah pertandingan tersebut, media sosial ramai membicarakan legenda Timnas Indonesia, Cristian Gonzales, yang menikmati laga dari kursi tribun penonton reguler. Hal ini menjadi perbincangan publik setelah mantan pemain Persik Kediri itu mengunggah videonya tengah menikmati pertandingan melawan Filipina.

Unggahan tersebut mendapat banyak sorotan dari publik dan kritik kepada PSSI. Bahkan, tak sedikit publik figur yang memberikan komentar tentang hal ini, salah satunya adalah artis Ibnu Jamil. “Mohon kiranya PSSI harus mulai menempatkan para mantan pemain Timnas di kursi VIP jika ingin nonton timnas bertanding,” tulis Ibnu Jamil di unggahan Instagram pribadinya, @ibnujamilo.

Komentar Ibnu Jamil membuat polemik kursi VIP semakin hangat. Mantan pemain Timnas Indonesia, Syamsir Alam, juga meninggalkan komentar dalam unggahan tersebut dan menyebut secara tersirat bahwa bangku VIP diberikan kepada pihak-pihak tertentu.

Di tengah kritik yang semakin gencar, akhirnya PSSI buka suara. Arya Sinulingga menegaskan bahwa pihaknya telah memberikan fasilitas khusus untuk para legenda Timnas Indonesia sejak tahun lalu, ketika Tim Merah-Putih menghadapi Argentina pada 19 Juni 2023.

“Sejak melawan Argentina, setiap pemain legenda yang membutuhkan tiket menonton timnas akan diberikan PSSI dengan menghubungi kesekjenan PSSI dan ini berjalan sampai kemarin melawan Filipina (kalau sebelumnya saya tidak berani mengklaim),” tulis Arya di Instagram-nya, @arya.m.sinulingga, pada Kamis (13/6/2024).

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow