JFA Tunjuk Kensuke Takahashi Pelatih Kepala Timnas Futsal Jepang U-20

Pengalaman Kensuke bersama Timnas Indonesia menjadi faktor penting

JFA Tunjuk Kensuke Takahashi Pelatih Kepala Timnas Futsal Jepang U-20
Kensuke Takahashi

JAKARTA - Teka–teki kelanjutan karir mantan Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi akhirnya terjawab. 

Pasca memilih tak memperpanjang kontraknya bersama timnas futsal Indonesia, Kensuke Takahashi melatih timnas Jepang. 

JFA (Japan Football Association) secara resmi menunjuk Kensuke Takahashi didapuk sebagai pelatih kepala Timnas Futsal Jepang U-20.

Dan membantu pelatih kepala Kenichiro Kogure di timnas futsal putra senior. 

"Dengan bangga kami umumkan bahwa Kensuke Takahashi baru saja ditunjuk sebagai pelatih Timnas Futsal Jepang. Ia juga akan menjabat sebagai pelatih Timnas Futsal Jepang U-20,” kata pengumuman di laman JFA.

Pengalaman Kensuke Takahashi bersama Timnas Futsal Indonesia menjadi dasar JFA memberi kepercayaan.

Salah satu prestasinya adalah membawa Indonesia menembus Semifinal AFC U20 Futsal Championship 2019 di Tabriz, Iran. 

Dalam laman resmi JFA juga Ken memberikan statement pribadinya setelah melanjutkan karir kepelatihan di Timnas Futsal Jepang.

“Kali ini saya ditunjuk sebagai pelatih Timnas Futsal Jepang. Ini adalah pertama kalinya sejak Piala Dunia Futsal 2012, saat saya masih jadi pemain. Waktu itu saya cedera di pertandingan kedua fase grup dan tidak bisa bermain di sisa laga yang ada. Karier saya juga berhenti di sana.”

“Ketika itu saya menitikkan air mata penyesalan, karena telah menghabiskan waktu untuk pergi ke Piala Dunia Futsal. Sekarang saya sangat senang bisa dapat kesempatan membela Timnas Futsal Jepang lagi, meski dengan posisi berbeda.”

“Saya berterima kasih kepada semua orang yang telah memberi dukungan. Memanfaatkan pengalaman saya selama ini, saya akan melakukan yang terbaik untuk menghubungkan tim pelatih dan pemain, di bawah kepemimpinan Kunichiro Kogure.”