Juara Umum Kejurprov, PBSI Medan Siapkan Bonus

Kado manis bagi Ade Jona Prasetyo, ketum Pengkot PBSI Medan

Juara Umum Kejurprov, PBSI Medan Siapkan Bonus
Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PBSI Sumatera Utara 2021

MEDAN - Kontingen Kota Medan kembali berhasil menjadi juara umum di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PBSI Sumatera Utara 2021. 

Terakhir mereka menjadi kampiun 2019 lalu menyusul 2020 lalu vakum karena pandemi Covid-19.

Prestasi ini tentu menjadi kado manis bagi Ade Jona Prasetyo yang awal bulan Desember ini baru terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengkot PBSI Medan periode 2021-2025.

"Alhamdulillah ini berkat kerja keras dan semangat dari atlet-atlet kita di PBSI Medan, sehingga mendapat juara umum," katanya usai menerima piala bergilir Kejurprov PBSI Sumut, Kamis (30/12/21).

"Kita berharap kepada anak-anak ini untuk terus berlatih keras, mempertahankan dan untuk yang lebih baik lagi, terutama di kejuaraan bertaraf nasional," sambungnya.

Pria yang akrab disapa Jona ini berpesan agar atlet-atlet bulutangkis Kota Medan yang belum berhasil di kejuaraan ini untuk tidak patah semangat dan tetap tekun berlatih.

"Pesan saya kepada adik-adik yang belum berhasil, ini adalah pertandingan di mana dalam suatu pertandingan itu kalah menang itu merupakan hal yang sangat wajar," sebutnya.

"Tetap berlatih, melatih asa diri supaya kelak bisa menjadi pemenang di waktu yang akan datang," harap pria yang juga menjabat sebagai Ketua BPD HIPMI Sumut ini.

Ketika disinggung soal bonus, Jona memastikan pihaknya akan memberikan bonus tersebut sesuai dengan janji yang telah sampaikan sebelumnya.

"Akan kami rapatkan dulu dengan seluruh pengurus, karena ini merupakan keputusan mufakat, tidak saya sendiri karena ini membawa nama organisasi," sebutnya.

"Saya akan berkoordinasi dengan pengurus lainnya, berapa jumlah yang tepat dan pas untuk atlet-atlet ini. Termasuk kita coba berkoordinasi dengan pemerintah Kota Medan dan KONI Medan untuk pemberian tali asih," pungkasnya.

Sebagai informasi, dari 21 nomor yang dipertandingkan, Medan berhak keluar sebagai juara umum Kejurprov PBSI Sumut 2021 dengan torehan 14 emas, 11 perak dan 20 perunggu.