Jumpa Persela, Pelatih Persija Tak Mau Kehilangan Poin Lagi

Otavio Dutra : tidak kasih kesempatan untuk Jose Wilkson

Jumpa Persela, Pelatih Persija Tak Mau Kehilangan Poin Lagi
Pelatih Persija, Angelo Alessio

GIANYAR - Persija akan bertemu Persela pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022. Duel tersebut akan tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (15/1/2022), pukul 19.00 WIB.

Pelatih Persija, Angelo Alessio, menilai evaluasi dari beberapa laga sebelumnya sudah dilakukan. Salah satu catatannya yakni tren negatif Persija di babak pertama. 

“Memang ada beberapa aspek yang harus diperbaiki. Tapi sekarang kami memiliki beberapa opsi di lini tengah yang akan kami coba kombinasikan dalam latihan hari ini (14/1/2022). Saya selalu mengatakan kepada pemain agar selalu menunjukkan sikap yang tepat untuk menghadapi setiap pertandingan.”

“Semua pemain harus menunjukkan determinasi dan daya juang. Bila itu bisa kami lakukan, kami akan bermain baik dan mendapatkan poin penuh. Karakter seperti itu harus ada dalam setiap pertandingan Persija, melawan siapa pun,” tutur Angelo.

Sementara itu, Angelo tak memandang bahwa posisi Persela ada di bawah Persija. 

Justru, keberadaan Persela di peringkat ke-17 dinilai berbahaya karena pastinya memiliki semangat yang lebih untuk keluar zona merah.

“Memang Persela ada di papan bawah. Tapi, bermain dengan tim di papan bawah tidak mudah karena mereka memiliki motivasi 100 persen atau lebih untuk bisa memperbaiki posisi di klasemen,” ucap pelatih berusai 56 tahun itu.

Sementara bek senior Otavio Dutra siap menghadapi gempuran dari Persela, termasuk mesin gol mereka, Jose Wilkson.

“Semoga di pertandingan saya dan siapa pun nantinya bermain bisa kompak, agresif, dan tidak kasih kesempatan kepada dia (Jose Wilkson). Kami harus mematikan pergerakannya," kata Otavio Dutra.

"Bukan hanya saya saja tapi siapa pun yang main. Kami harus menyerang, tapi juga harus bertahan. Itu yang sangat dibutuhkan agar kami bisa menang. Pertandingan bukan hanya ke depan tapi juga bertahan,” ujar Dutra.