Kalahkan Barito Putera, Borneo FC Menuju Tren Positif

Pesut Etam berhasil mendongkrak posisi ke peringkat enam mengoleksi 30 poin

Kalahkan Barito Putera, Borneo FC Menuju Tren Positif
Pesut Etam berhasil mendongkrak posisi ke peringkat enam mengoleksi 30 poin

DENPASAR - Kemenangan akhirnya ditetaskan Borneo FC pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Pesut Etam mencukur PS Barito Putera dua gol tanpa balas di Stadion Kompyang Sudjana, Denpasar, kemarin. 

Sama-sama mengejar kemenangan, Borneo FC dan Barito Putera mengawali pertandingan dengan determinasi tinggi. Namun tak ada gol yang tercipta di babak pertama. 

Setelah jeda laga, gol pembuka bagi Borneo FC berhasil ditorehkan Wahyudi Hamisi menit ke-55. Keunggulan Pesut Etam akhirnya disempurnakan Boaz Solossa jelang bubaran. 

Berhasil memberikan kemenangan, pelatih Borneo FC Risto Vidakovic girang. Dia menilai timnya pantas menang karena unggul kolektivitas. 

"Secara permainan, kualitas kami lebih baik. Kemenangan yang baik untuk mental seluruh pemain," ucap Risto. 

Kemenangan yang didapat Pesut Etam berhasil mendongkrak posisi ke peringkat enam mengoleksi 30 poin. 
Sementara Barito Putera belum mampu pergi dari zona degradasi dengan 15 poin. 

Menilik persaingan di papan atas, Risto optimistis timnya mampu memberi kejutan. Hasil positif di dua laga putaran kedua menjadi cerminan untuk terus bermain bagus. 

"Sebelumnya kami sempat imbang dan sekarang dapat kemenangan. Modal bagus untuk bisa bersaing di papan atas. Kami akan terus mencoba meraih kemenangan lagi," imbuhnya. 

Hal senada diungkapkan Wahyudi Hamisi. Gelandang andalan Pesut Etam ini melihat performa timnya terus kompak dan solid. 

"Alhamdulillah saya pribadi senang bisa membantu tim meraih kemenangan. Semoga bisa konsisten. Kalau soal gol itu rezeki saja," ucap Hamisi.