Kekecewaan Ronaldo kepada Skuat Man United Terkuak

Kekecewaan Ronaldo kepada Skuat Man United Terkuak
Cristiano Ronaldo (foto : twitter)

Cristiano Ronaldo sepetinya baru saja mengkritik perilaku rekan-rekan setimnya di Manchester United. Dan kini salah satu kekecewaan CR7 mulai terungkap.

Dimana Manchester United tetap tampil inkonsisten meski telah terjadi pergantian di kursi manajer. 

Usaha Ralf Rangnick untuk membenahi kekurangan di era Ole Gunnar Solskjaer belum terlalu berhasil.

Penampilan Manchester United asuhan Rangnick memang tidak bisa dibilang bagus. Posisi Setan Merah di klasemen sementara Premier League juga masih memprihatinkan.

Ronaldo tentu frustrasi dengan situasi ini. Ia mengeluarkan unek-uneknya dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports.

“Saya katakan kami memiliki jalan panjang untuk berkembang karena bagi saya, yang paling penting adalah mentalitas. Semuanya tergantung kepada diri sendiri dan jika anda memiliki martabat, Anda harus melakukannya lebih dari itu," kata Ronaldo.

"Saya akan menjadi orang pertama yang ingin membantu. Namun jika Anda tidak menginginkan bantuan saya, lakukan pekerjaan Anda, lakukan yang terbaik untuk membantu tim."

Pernyataan Ronaldo tentu ditujukan kepada rekan setimnya di Manchester United. Megabintang Portugal itu tentu sangat kecewa karena timnya gagal bersaing dalam perburuan gelar.

Ronaldo memang tidak menyebut nama dalam kritik tersebut. Namun ia tampak kecewa dengan performa sederet bintang muda seperti Marcus Rashford, Mason Greenwood, hingga Jadon Sancho.

Menurut laporan Daily Mail, salah satu kekecewaan Ronaldo terjadi di ruang kebugaran. Ternyata hanya sedikit pemain Manchester United yang menambah porsi latihan untuk menguatkan kondisi fisiknya.

Yang mengejutkan, Ronaldo menjadi satu-satunya pemain Manchester United yang pergi ke gym sebelum dan sesudah menjalani latihan tim. Hal ini cukup membuat heran mantan pemain Real Madrid tersebut.

Meski begitu, Ronaldo masih berusaha mengubah mentalitas skuat Manchester United. Mengkritik dalam wawancara seperti yang baru dilakukannya merupakan salah satu cara.

Menarik melihat respons pemain Manchester United lain usai pernyataan kontroversial Ronaldo. Ini seolah menjadi ujian mentalitas bagi mereka.