Level 1 Tuntas, Mitra Devata Siapkan Agenda Pelatihan Pelatih Fisik Berikutnya

Level 1 Tuntas, Mitra Devata Siapkan Agenda Pelatihan Pelatih Fisik Berikutnya
Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional untuk semua cabang olahraga (cabor) yang berlansung di Desa Peliatan, Ubud, Gianyar (foto : Yan Daulaka)

BOLAHITA, UBUD - Komunitas legenda sepakbola Mitra Devata akhirnya menyelesaikan gelaran kegiatan Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional untuk semua cabang olahraga (cabor) yang berlansung di Desa Peliatan, Ubud, Gianyar.

Pelatihan yang mengundang 37 peserta dari berbagai daerah di Indonesia tersebut digelar dari tanggal 9-12 September 2021.

Menurut Purwanto Iman Santoso selaku koordinator Mitra Devata yang juga bertindak sebagai koordinator pelaksana pelatihan menjelaskan, bahwa Mitra Devata sangat berterima kasih, terutama untuk kedua instruktur pelatihan pelatih fisik nasional, Dr dr. Ria Lumintuarso M.Si sebagai Direktur LP20 Lankor dan rekannya Dr.dr. Devi Tirtawirya. M.OR sebagai Ketua ICCA.

Berkat kerjasama dengan LP20 Lankor (Lembaga Pendidikan Pelatih Olahraga) serta ICCA (Indonesian Conditioning Coach Assosiation) tersebut, pelatihan pelatih fisik pertama oleh Mitra Devata bisa berjalan lancar dan sukses.

"LP20 Lankor dan ICCA memberikan kami kesempatan yang sangat baik untuk bisa mengajak para pelatih fisik mengikuti pelatihan, yang tentunya sangat bermanfaat dalam pembinaan atlit-atlit mereka. Semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut, dan Mitra Devata bisa memberikan kontribusinya untuk pembinaan olahraga di Indonesia," ujar Purwanto, pemilik sertifikat pelatihan pelatih fisik level 1 dan 2 ini.

Ke-37 peserta yang berasal dari Bali, Jawa Barat, DKI, Jawa Tengah, Jawa Timur, Solo, NTB, Papua dan Papua Barat ini kesemuanya mengaku senang dan puas mengikuti pelatihan yang dilakukan para mentor olahraga tersebut.

Bahkan diantara mereka berharap Mitra Devata kembali menggelar level 2, dan menyatakan siap ikut lagi.

"Ya kalau ada lagi kami siap datang lagi. Pelatihan ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan kami menangani anak-anak didaerah," ujar Linda Webise peserta yang mewakili KONI Papua.

Sementara Mitra Devata memang sudah mengagendakan akan segera mengadakan pelatihan level 2. 

"Kami upayakan dibulan Nopember atau Desember seusai gelaran PON Papua. Nanti kami akan info resmi, baik di medsos ataupun disitus website Mitra Devata. Sampai jumpa di pelatihan berikutnya," pungkas Purwanto.