Liga Futsal Profesional 2021: IPC Pelindo Raih Dua Kemenangan

Yos Adi Wicaksono Semringah 

Liga Futsal Profesional 2021: IPC Pelindo Raih Dua Kemenangan
Liga Futsal Profesiona

SURABAYA - IPC Pelindo kembali memetik kemenangan ledua dalam pertandingan Liga Futsal Profesional 2021. 

Kali ini dari Halus FC, IPC menang dengan skor tipis 3-2. 

Pertandingan ini berlangsung di GOR Unesa, Surabaya, Minggu 9 Januari 2022. 

Laga berjalan ketat dengan saling susul gol, sampai akhirnya IPC yang memenangi persaingan. 

Halus FC sejatinya dua kali unggul dalam pertandingan ini. Tapi sebanyak itu pula mampu dikejar IPC, bahkan kemudian dibalikkan keadaannya. 

Tiga gol IPC dihasilkan Caisar Silitonga menit kelima, Syahrial Tri Bhakti Alam menit 24, dan Randy Satria menit ke-36 sebagai pencetak gol penentu kemenangan. 

Sedangkan Halus FC mampu menyentak pertandingan, saat menit pertama berhasil unggul. 

Gol dihasilkan Ismail, pemain bernomor punggung 11. Setelah disamakan IPC dengan cepat, Halus FC kembali unggul pada menit ke-19 melalui Ahmad Adrian Maulana S. 

Namun hanya dua gol itu yang bisa disarangkan Halus FC sampai laga bubar. 

Dengan kemenangan ini IPC sementara menempati puncak klasemen Liga Futsal Profesiona 2021. 

Sementara Halus FC ada di papan bawah, karena dalam dua laga yang sudah dilalui selalu menelan kekalahan. Sehari sebelumnya Halus FC juga takluk dari Pendekar United 1-2. 

Yos Adi Wicaksono, pelatih IPC Pelindo, tampak berseri-seri dengan rangkaian kemenangan ini. Pasalnya selalu tidak mudah mengawali kompetisi, tetapi IPC mampu menuai dua kemenangan beruntun. 

Apalagi di pertandingan kedua melawan Halus FC, IPC sempat dua kali tertinggal. Itu tandanya masih ada kekurangan yang perlu dibenahi. 

“Kami awalnya sedikit kendor, tapi ada perbaikan-perbaikan di babak kedua, sehingga alhamdulillah bisa meraih kemenangan. Semoga hasil pekan pertama ini bisa membawa pertanda bagus ke depannya,” kata mantan kiper Timnas Indonesia itu. 

Soal dua kemenangan dalam pekan pembuka Liga Futsal Profesional 2021, coach Yos Adi punya analisis tersendiri. 

“Intinya kerja sama tim dan kerja keras semua pemain. Itulah faktor kami bisa meraih dua kemenangan,” kata Yos Adi dikutip dari sportstars. 

"Hasil ini untuk semua anggota tim. Kemenangan selalu untuk tim bukan individu,” ia menambahkan.

Pada pekan berikutnya IPC Pelindo ingin hasil positif ini terus berlanjut. Jangan sampai berhenti atau puas dengan situasi. 

“Kami tetap harus memperbaiki pertahanan dan penyerangan. Itu semua demi pertandingan berikutnya tetap dapat poin maksimal,” ujarnya lagi.

Sebelumnya pada Sabtu kemarin, Halus sudah kalah. Kekalahan diderita dari Pendekar United dengan skor 1-2. 

Muhammad Triyoga, pelatih Halus FC, mengatakan rentetan kekalahan ini memang mengecewakan. Tapi sekarang saatnya untuk menatap ke depan. 

“Kendala yang kami hadapi adalah krusial-krusial momen membuat kebobolan. Laga pertama menit terakhir, kemudian yang kedua secara permainan sudah di atas angin, mampu unggul mental dan mendominasi permainan. Tapi krusial-krusial momen yang kecil itu tidak bisa kami kuasai,” kata Triyoga.

"Ya pasti kami evaluasi dari permainan, pemain, dan saya pribadi juga harus berbenah. Kalau enggak begitu, bisa-bisa enggak dapat apa-apa dan akan berbahaya," ia menambahkan.

“Halus FC dua minggu baru main lagi. Saya akan kejar perbaikan dari aspek teknis. Kalau aspek-aspek lainnya masih aman. Misalnya kematangan menyerang dan lain-lain,” pungkasnya.