Lima Bintang Man United yang Ingin Hengkang

Lima Bintang Man United yang Ingin Hengkang
Manchester United

Lima bintang Manchester United yang ingin hengkang di mana salah satunya pemain termahal. 
Kurang harmonisnya ruang ganti Manchester United masih ramai diperbincangkan. 

Bahkan, sederet pemainnya dikabarkan sudah tak betah dan ingin pergi dari Old Trafford.

Sang mega bintang Cristiano Ronaldo sampai buka suara soal isu tersebut.

Ronaldo sendiri memang membenarkan ada yang tak beres di ruang ganti The Red Devils -julukan Manchester United. 

Hal itu membuat beberapa bintang Man United menunjukkan gelagat ingin keluar dari klub.

Lalu, siapa saja yang dikabarkan ingin hengkang dari Old Trafford? Dikutip dari sportstars, berikut lima pemain yang ingin pergi beserta alasannya:

Dean Henderson adalah kiper muda berusia 24 tahun milik Iblis Merah. Bahkan, dirinya adalah produk asli akademi The Red Devils yang bergabung pada 2013 lalu bersama Manchester United Youth.

Alasannya tentu saja jelas bahwa dirinya tak mendapat peran yang penting sebagai penjaga gawang Manchester United. Terhitung pada musim ini, ia baru mendapat dua penampilan dari 19 laga Iblis Merah di Liga Inggris.

Pada bursa transfer yang tengah di buka ini, Henderson dikabarkan telah mengatakan kepada Rangnick bahwa dirinya ingin pergi. Namun, ia tak mendapat restu karena sang pelatih membutuhkan tiga kiper sebagai dalam kedalaman skuadnya.

Sihir dari Juan Mata sudah tak terlihat lagi dalam beberapa musim terakhir di Old Trafford. Apalagi sejak kedatangan Bruno Fernandes beserta Donny Van De Beek. Hal tersebut tentu membuatnya sulit guna mendapat menit bermain.

Pada musim ini, gelandang berpaspor Spanyol itu baru mendapatkan tiga pertandingan, namun belum pernah diandalkan di Liga Inggris. Pada musim lalu, dirinya hanya mendapat jatah 18 penampilan di semua kompetisi.

Wajar jika dirinya ingin pergi dari Old Trafford. Pasalnya, rekan seumurannya (33) seperti Luka Modric, Toni Kroos, dan Ivan Rakitic masih menjadi andalan klubnya masing-masing.]

Keinginan pergi dari Anthony Martial juga sudah tercuat lama. Sang agen, Philippe Lamboley juga sudah berbicara kepada manajemen klub untuk membiarkan kliennya itu pergi dalam waktu dekat dari Carrington.

Menit bermain tentu saja menjadi alasannya. Sejak hadirnya Edinson Cavani, apalagi ditambah Cristiano Ronaldo nampak tidak mungkin baginya untuk mendapatkan peran utama di kesebalasan Iblis Merah.

Apalagi penampilannya yang tak bisa konsisten itu menjadi alasan sulit mendapat kepercayaan sang pelatih. Saat ini, Sevilla dikabarkan menjadi klub terdepan untuk meminjam jasanya. Namun, manajemen klub menolaknya karena Sevilla tak sanggup membayar tuntutan yang diberikan Man United.

Donny Van De Beek menjadi penggawa The Red Devils yang sering diperbincangkan akan kepindahannya. Sejak memutuskan berlabuh ke Manchester Merah dari Ajax Amsterdam, dirinya jarang sekali mendapat kepercayaan tampil sebagai starter.

Pemain berpaspor Belanda itu datang pada era Ole Gunnar Solskjaer, September 2020 lalu. Mungkin, keputusannya pindah ke raksasa Inggris menjadi salah satu penyesalan dalam kariernya. Ia tak bisa membuat pelatih memilihnya ketimbang Bruno Fernandes.

Pemain termahal Man United, Paul Pogba juga ingin hengkang dari klub. Kepindahannya sudah santer dikabarkan sejak bursa transfer musim panas Agustus kemarin. Bahkan, dirinya sempat menyatakan ingin pergi sejak 2019 lalu.

"Mungkin sudah waktunya untuk tantangan baru di tempat lain," ucap Pogba pada 2019 silam seperti yang dilansir dari Manchester Evening News, Jumat (14/1/2022).

Kegagalannya pindah pada Agustus 2020 kemarin disinyalir karena pandemi Covid-19. Sederet klub papan atas memilih tak belanja pemain secara besar-besaran karena finansialnya sedang terdampak.

Dan pada pertengahan tahun ini, tepatnya pada Juni 2022, bintang asal Prancis itu bisa langsung pergi tanpa kesulitan. Pasalnya, masa baktinya habis bertepatan pada bulan tersebut.