Madina Jaya ke 16 Besar, Ini Hasil Pertandingan Liga 3 Sumut Hari Ini

PSSD Dairi berhasil meraih kemenangan perdananya di Liga 3 Sumut

Madina Jaya ke 16 Besar, Ini Hasil Pertandingan Liga 3 Sumut Hari Ini
Madina Jaya ke babak 16 besar Liga 3 Sumut

BOLAHITA, MEDAN - Madina Jaya menjadi tim kedua, setelah Saba Bangunan United yang mengantungi tiket ke babak 16 Besar Liga 3 zona Sumatra Utara 2021. 

Kemenangan 4-2 atas Sidimpuan FC di Stadion Pemkab Mandailing Natal, Kamis (18/11/2021) memastikan Madina Jaya melaju.

Bahkan Madina sudah menyegel posisi juara grup H dengan koleksi 13 poin. Madina Jaya meraih empat kemenangan dan sekali imbang dari lima laga. 

Pelatih Madina Jaya, Sakino bersyukur timnya sudah lolos meski masih menyisakan satu laga lagi. Meskipun persiapan kurang dari satu bulan. 

"Kami sudah positif lolos kek babak 16 besar.  Madina Jaya FC ini dengan persiapan kurang lebih tiga minggu, ya dengan memotong-motong program. Tapi mudah-mudahan dapat semua dan Alhamdulillah dari semua lawan di sini, kami belum mendapat kesulitan lebih, sehingga kami bisa memastikan lolos," kata Sakino.

Menghadapi babak 16 besar, Sakino mengatakan akan lebih mematangkan skuatnya. Apalagi lawan-lawan yang dihadapi jauh lebih berat.

"Kami pasti mengerti jika persaingan di babak 16 besar nanti akan ketat. Dan kami pasti ketinggalan dalam sepakbola modern dari wilayah Medan sekitarnya," ucap Sakino. 

"Tapi kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik. Ya tampil sebagai kuda hitam di babak 16 besar yang mampu menyulitkan dan mengalahkan tim tim besar dari sana," tambahnya.

Untuk babak 16 besar, ia akan membenahi beberapa kekurangan tim.

"Soal finishing pemain depan kita. Mudah-mudahan kami ada waktu untuk memperbaiki dan rencananya akan latihan di Medan kalau bisa, karena termasuk mengasah mental juga," katanya. 

Sementara Mandailing Raya membuka kans lolos ke babak berikutnya setelah berpesta gol 6-1 atas RBS Sidimpuan. 

Mandailing Raya mengoleksi 10 poin dan mengkudeta posisi Sidimpuan FC di peringkat kedua dengan koleksi 7 poin. Padahal di putaran pertama, Mandailing Raya hanya mengoleksi satu poin.

Persaingan ketat juga tersaji di grup A. Medan Utama gagal meraih kemenangan keduanya setelah ditumbangkan Batak United 2-3 pada laga di Stadion DR.TD Pardede, Medan

Hasil ini membuat Batak United mengkudeta posisi Saktiawan Sinaga dkk di puncak klasemen grup A. 

Batak United kini mengoleksi 5 poin, hasil dari satu kemenangan dan dua hasil imbang. Kans untuk lolos terbuka lebar. 

Sementara dari grup D, PSSD Dairi meraih kemenangan pertamanya atas Taruna Satria Tebingtinggi. 

Dari grup G, Saba Bangunan United yang sudah memastikan lolos memperkokoh posisinya sebagai juara grup dengan kemenangan 4-0 atas Tapanuli Atletik. 

Hasil Pertandingan Liga 3, Kamis (18/11/2021)

  • Medan Utama vs Batak United 2-3
  • PSSD Dairi vs PS Taruna Satria 2-1
  • Poslab Labuhanbatu vs PS Palas 2-2
  • Saba Bangunan vs Tapanuli Atletik 4-0
  • RBS Sidimpuan vs Mandailing Raya 1-6
  • Madina Jaya vs Sidimpuan FC 4-2