Madura United Resmi Perkenalkan Hong Jungnam Sebagai Kiper Baru

Sebelumnya, pria berusia 33 tahun itu memperkuat klub Jeonbuk Motors

Madura United Resmi Perkenalkan Hong Jungnam Sebagai Kiper Baru
Madura United resmi memperkenalkan pemain asing anyar Hong Jung Nam (foto : SC instagram)

DENPASAR – Mengakhiri tranfer window putaran kedua BRI Liga 1, Madura United mendaftarkan satu kiper. 

Madura United resmi memperkenalkan pemain asing anyar Hong Jung Nam. Pria asal Korea Selatan itu berposisi sebagai penjaga gawang. 

Hong Jung Nam diyakini akan diturunkan di putaran kedua Liga 1 musim ini.

Informasi resmi ini diketahui dari laman instagram resmi klub. Madura United mengunggah unggahan berisi penjelasan terhadap pemain asing baru klub. 

Sekaligus juga mengucapkan selamat datang kepada sang penjaga gawang.

"Selamat datang di keluarga besar Madura United @jungnam0521,” bunyi pernyataan resmi di akun @maduraunited.fc Kamis (13/1/2022).

Ini merupakan kali pertama klub berjuluk Laskar Sape Kerrab itu mendatangkan pemain asing di posisi penjaga gawang sejak 2016. 

Dengan kedatangan Jungnam ke klub, slot pemain asing Asia Madura United pun dipastikan telah lengkap.

Jungnam diketahui akan menggunakan nomor punggung 1 yang identik dengan penjaga gawang. Ini adalah kali pertama Madura United memberikan nomor punggung 1 kepada pemain asing.

Sebagai informasi, Jungnam menghabiskan seluruh kariernya sejauh ini di Liga Korea Selatan. 

Sebelumnya, pria berusia 33 tahun itu memperkuat klub Jeonbuk Motors selama beberapa musim. Sayang, sang kiper cukup jarang dimainkan oleh klub tersebut.

Karier Jungnam di Liga Tanah Air pun diharapkan berjalan baik. Publik tentu berharap dia mampu menjadi tembok kokoh di lini pertahanan Madura United. 

Sang kiper bisa saja mengikuti jejak kiper legendaris Persipura Jayapura Yoo Jae-hoon yang meraih kesuksesan ketika memperkuat klub Tanah Air.