Menpora Amali Bangga dan Apresiasi RANS PIK Basketball Bergabung di Ekosistem Basket Indonesia

RANS PIK Basketball

Menpora Amali Bangga dan Apresiasi RANS PIK Basketball Bergabung di Ekosistem Basket Indonesia
Menpora RI Zainudin Amali menghadiri Grand Launching RANS PIK Basketball di Jakarta.(foto:bagus/kemenpora)

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengapresiasi segala upaya-upaya yang dilakukan masyarakat untuk menggiatkan dan menumbuhkan olahraga di Indonesia. 

Termasuk apa yang dilakukan oleh Raffi Ahmad dkk dengan menggiatkan basket melalui Grand Launching klub profesional, RANS PIK Basketball di Jakarta.

"Saya tentu berterima kasih dan sangat senang hadir pada Grand Launching RANS PIK Basketball sore ini," kata Menpora Amali usai menerima plakat dari chairman RANS PIK Basketball pada acara Grand Launching RANS PIK Basketball di Pasar Minggu, Jakarta, Selasa (11/1) sore. 

Menpora Amali merasa senang dan bangga karena olahraga bola basket sudah diminati oleh anak-anak muda. 

"Sekarang sudah banyak anak muda yang berminat memiliki klub bola basket, kalau dulu sebaliknya. Jadi ini menurut saya kemajuan yang luar biasa," bangga Menpora Amali yang hadir bersama Menteri BUMN Erick Thohir yang juga anggota Central Board FIBA serta chairman RANS PIK Basketball lainnya Rudy Salim dan Dito Aryotedjo.

Pemerintah lanjutnya, sangat senang serta mengapresiasi segala upaya masyarakat dalam rangka meningkatkan dunia olahraga dari segala aspek. 

"Pemerintah mengapresiasi untuk upaya-upaya ini. Saya punya keyakinan kalau dipegang Raffi semua akan hidup, sepakbola hidup, basket pasti akan hidup dan bagus," ujarnya pada acara yang mengusung tema Fly High, Phoenix! ini.

"Dukungan pemerintah memang serius, partner saya dengan Pak Menteri BUMN luar biasa dukungannya. Didalam DBON ada 17 cabang olahraga termasuk basket, sepakbola dan bola voli yang masuk dalam industri olahraga yang kita support betul. Tentu atas dukungan BUMN, terima kasih Bang Erick tanpa dukungan BUMN tentu kita tidak bisa lebih baik lagi aktifitas olahraga kita," urai Menpora Amali.

Seperti diketahui Raffi Ahmad juga merupakan salah figur publik yang ramai-ramai masuk di dunia sepakbola Indonesia. Bos RANS Entertainment itu resmi mengakuisisi klub Liga 2, Cilegon FC, sejak Maret lalu dan hingga masuk final pada kasta tertinggi sepakbola tanah air Liga 1.

"Saya ucapkan selamat untuk RANS PIK Basketball mudah-mudahan cita-cita dan keinginan Raffi akan terbukti sama dengan saat membuktikan di Liga 2 sekarang masuk di Liga 1, kita dukung terus RANS PIK Basketball," doa Menpora Amali.

Sementara, Raffi Ahmad menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu dan mensupport. "Terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya karena kita kan junior dan sekarang zamannya kolaborasi karena sama-sama kita ingin memajukan olahraga basket di Indonesia," ujar Raffi.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran RANS PIK Basketball ini bisa memberikan warna baru, terima kasih kepada para sponsor semoga ekosistem basket bisa tetap hidup," tambahnya. RANS PIK Basketball akan menghadapi West Bandit besutan Gading Martin pada laga awal 15 Desember mendatang di Senayan, Jakarta. 

Turut hadir Direktur Utama Indonesian Basketball League (IBL) Junas Miradiarsyah, Sekjen PP. Perbasi Nirmala Dewi dan Presiden RANS PIK Basketball Jeremy Emmanuel Santoso.