Meski Timnas Indonesia Kalah dari Yordania, Shin Tae-yong Puji Para Pemainnya

Meski Timnas Indonesia Kalah dari Yordania, Shin Tae-yong Puji Para Pemainnya

Meski Timnas Indonesia Kalah dari Yordania, Shin Tae-yong Puji Para Pemainnya

BOLAHITA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak mau berkecil hati, meski skuatnya harus kalah dari Yordania.


Dalam laga kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Yordania di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Minggu (12/6) dini hari WIB, skuat Garuda menelan kekalahan 0-1 dalam pertandingan tersebut.


Namun Shin Tae-yong tetap mengaku puas dan memberikan apresiasi kepada punggawa Timnas Indonesia dalam laga itu.


"Saya tidak bisa bicara apa-apa, tetapi faktanya kami kalah. Namun saya sangat berterima kasih kepada pemain bahwa mereka bekerja keras sampai akhir," kata Shin Tae-yong.


Timnas Indonesia tetap dengan tiga angka, sama dengan Kuwait yang mengalahkan Nepal 4-1 di laga kedua. Jumlah poin Indonesia berselisih tiga dari Yordania yang sementara memimpin grup.

 

M11Bet, Situs Betting Online Resmi Indonesia. Pasaran Terbaik, Layanan 24/7, Resmi


Indonesia selanjutnya menghadapi Nepal di laga terakhir Grup A. Kemenangan dengan skor besar berpeluang membuat Indonesia lolos.


"Jika kami mendapat tiga poin, kami akan mendapat hasil bagus. Secara keseluruhan saya puas dengan pertandingan kami hari ini," jelas Shin Tae-yong.


Timnas Indonesia dipaksa lebih banyak bertahan di babak pertama. Konsentrasi mutlak untuk mencegah Yordania mencetak gol.


Nadeo Argawinata melakukan beberapa penyelamatan. Sementara itu, percobaan dilakukan salah satunya lewat sisi kiri yang diisi Pratama Arhan.


Percobaan juga dilakukan lewat skema sepak pojok. Adapun tembakan Saddil Ramdani dihalau pada menit ke-43, sedangkan lemparan jauh Pratam Arhan hampir menghasilkan gol.


Indonesia harus kebobolan pada menit ke-48. Garuda mencoba membalas, termasuk lewat lemparan Arhan, namun tak berhasil.


Anak asuh Shin Tae-yong hampir kebobolan lagi setelah Yordania mendapat penalti pada menit ke-79. Nadeo melakukan penyelamatan dengan menggagalkan sepakan dari titik putih.