Piala Super Italia 2021, Simone Inzaghi : Kami Waspada, Juventus Terbiasa Main di Final

Juventus tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir mereka

Piala Super Italia 2021, Simone Inzaghi : Kami Waspada, Juventus Terbiasa Main di Final
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, memimpin skuadnya untuk menguji coba rumput Stadion Glavnaya Arena, markas Sheriff Tiraspol (Foto: Reuters/Gleb Garanich)

MILAN – Big Match tersaji kala Inter Milan akan bertemu dengan Juventus di Piala Super Italia 2021. 
Tim besutan Simone Inzaghi, Inter Milan enggan jemawa.

Meski sejauh ini mereka berada di atas Juventus di klasemen sementara Serie A Liga Italia 2021-2022. 
Nerazzurri –julukan Inter sangat perkasa musim ini. Mereka bercokol di puncak klasemen Liga Italia 2021/2022 dan baru menelan kekalahan sekali.

Bahkan, dari delapan pertandingan terakhir di liga domestik, Lautaro Martinez dan kolega selalu membawa pulang tiga poin. 

Terakhir, mereka menumbangkan Lazio dengan skor 2-1. Kendati demikian, Inzaghi menganggap tidak ada yang diunggulkan dalam pertandingan ini.

Menurutnya, Juventus juga sedang dalam tren yang cukup bagus dengan tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir mereka. 

Selain itu, tim asuhan Massimiliano Allegri itu juga baru saja comeback dramatis melawan AS Roma pada akhir pekan lalu.

“Ini final dan tidak ada (tim) favorit dalam pertandingan ini. Juventus tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir dan mereka membuat sesuatu yang luar biasa pada hari minggu lalu,” kata Inzaghi dilansir dari Football Italia, Selasa (11/1/2022).

“Mereka (Juve) terbiasa bermain di final, mereka memiliki pemain berpengalaman, tetapi kami berada dalam momen yang bagus,” pungkas pelatih berusia 45 tahun itu.

Inzaghi memang pantas mewaspadai kekuatan Juventus. Selain karena alasan tersebut di atas, pada pertandingan terakhir melawan tim Putih-Hitam itu, Inter juga gagal meraih kemenangan.

Saat itu, gol Edin Dzeko di babak pertama berhasil disamakan oleh Paulo Dybala di pengujung pertandingan lewat titik putih. Jadi, sangat wajar bila Inzaghi tak mau jemawa dengan performa apik anak buahnya.

Sekadar informasi, pertandingan antara Nerazzurri dan Juventus akan digelar pada Kamis (13/1/2022) pukul 03.00 WIB. 

Laga yang mempertemukan Juara Liga Italia 2020/2021 dan Juara Coppa Italia 2020/2021 itu bakal berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Milan.