PT LIB Jelaskan Alasan Liga 1 Belum Bisa Dihadiri Penonton

Meningkatnya kasus Covid-19 varian Omicron tentu membuat pihak penyelenggara harus berhati-hati 

PT LIB Jelaskan Alasan Liga 1 Belum Bisa Dihadiri Penonton
Tira Persikabo dalam duel melawan Persik Kediri beberapa waktu lalu dalam lanjutan BRI LIga 1 yang masih tanpa penonton

GIANYAR – PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjelaskan kenapa BRI Liga 1 Indonesia masih belum ada penonton.

Terlihat hingga selesainya pertandingan pekan ke-19 di Pulau Bali, kompetisi masih belum bisa dihadiri penonton di stadion. 

Menanggapi ini, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, menerangkan bahwa persiapan terus dilakukan demi keamanan dan kenyamanan.

Sebagaimana diketahui, pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Meski digelar di Bali, kompetisi ini tetap menggunakan sistem bubble bagi setiap tim sebelum bertanding. 

Tak hanya utamakan kenyamanan dan keamanan pemain, PT LIB juga tengah meracik resep yang sama untuk penonton.

Memang terdekat nanti, operator kompetisi ini tengah mempersiapkan Stadion I Wayan Dipta sebagai venue utama uji coba penonton. 

Sebagaimana diketahui, dari tiga stadion yang dipakai untuk seri keempat Liga 1 2021-2022, hanya Stadion I Wayan Dipta yang dinilai layak.

Stadion Ngurah Rai dan Kompyang Sujana dinilai masih belum bisa dipakai untuk menghadirkan penonton. 
Stadion I Wayan Dipta sudah lebih dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas untuk menunjang kehadiran penonton dan lolos verifikasi juga.

Hanya saja, persiapan menghadirkan penonton tentu tak hanya dilihat dari fasilitas. Terlebih, bangku penonton di tribune Stadion I Wayan Dipta belum terpasang sepenuhnya. 
Karenanya, Lukita mengatakan akan terus menggodok persiapan ini sebelum melaksanakan uji coba penonton.

"Kondisi musim ini memang sangat menantang. Apalagi kita masih berada di tengah pandemi. Namun, kami terus berupaya agar Liga 1 dapat disaksikan secara nyaman,” kata Lukita, Jumat (14/1/2022).

“Termasuk, lewat peningkatan kualitas tayangan dan persiapan hadirnya penonton di stadion, di mana kami selalu mengutamakan keamanan dan kenyamanan setiap individu. Ini semua kami upayakan demi kelancaran pertandingan hingga akhir musim nanti,” tambahnya.

Kehadiran penonton di dalam stadion tentu menjadi momentum yang ditunggu para penggemar sepak bola.

Namun, meningkatnya kasus Covid-19 varian Omicron tentu membuat pihak penyelenggara harus berhati-hati sebelum melakukan uji coba penonton.