RANS Cilegon Fc Promosi Ke Liga 1, Rahmad Darmawan Tak Bertahan

Coach RD kemungkinan sudah menjalin komunikasi dengan Barito Putera

RANS Cilegon Fc Promosi Ke Liga 1, Rahmad Darmawan Tak Bertahan
Tugas Rahmad Darmawan berakhir di RANS Cilegon

BOGOR - Meski sudah membawa RANS Cilegon FC melangkah jauh, hingga promosi ke Liga 1 tahun depan, tak membuat Rahmad Darmawan bertahan. 

Pelatih RANS Cilegon FC ini memberikan sinyal tak mau menunggu terlalu lama dalam beraktifitas sebagai pelatih sepak bola. Dimana, RANS Cilegon masih harus menunggu beberapa bulan lagi untuk berkompetisi di Liga 1 tahun 2022.

Sinyal kepergian RD panggilan akrab Rahmad Darmawan diungkapkan olehnya usai melakoni partai puncak Liga 2 2021-2022 pada Kamis (30/12/2021) di Stadion Pakansari, Bogor. Di laga itu RANS dikalahkan Persis Solo dengan skor 1-2.

Dua gol Persis dicetak oleh Irfan Bachdim pada menit ke-39 dan 46. Sementara satu-satunya gol balasan dari RANS Cilegon FC dicetak Alfin Tuasalamony melalui titik putih di menit 54.

“Memang saya punya perjanjian kerja dengan RANS berakhir malam hari ini. Memang komitmen saya dengan RANS kemarin akan mendampingi tim dari penyisihan. Yang pasti target kita terpenuhi untuk lolos ke Liga 1,” ucap RD dalam konferensi pers seusai laga.

Dia mengisyaratkan akan melatih klub tertentu yang berkompetisi dalam jangka waktu tersebut. 

Satu-satunya jalan ialah melatih klub Liga 1 yang akan melanjutkan sisa kompetisinya pada 6 Januari 2022 mendatang.

“Saya punya keinginan juga untuk beraktivitas melatih, karena kalau saya berdiam diri menunggu sampai bulan Mei atau April masa persiapan tentu sangat panjang tidak bagus juga buat saya karena itu tentu akan bisa menghilangkan feeling saya sebagai seorang pelatih,” sambungnya.

“Tentu saya akan segera membuat keputusan apa saya melatih dulu atau nanti kembali lagi, kita tunggu lah dalam satu dua hari ini,” beber mantan pelatih Madura United tersebut.

Beredar kabar bahwa Rahmad Darmawan tengah diincar sejumlah klub Liga 1 diantaranya yang paling santer adalah Barito Putera. Menanggapi hal itu RD baru akan memutuskannya dalam beberapa hari kedepan.

“Karena saya juga akan membuka diskusi dengan manajemen Rans,” pungkasnya

Liga 1 2022-2023 yang akan diikuti RANS di dalamnya baru akan digelar pada Mei atau April 2022. 

Dengan jangka waktu ini, Rahmad Darmawan tidak mau kehilangan sentuhannya sebagai pelatih.