Resmi. Ini Daftar Pemain Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022

Termasuk Shalika Aurelia Viandrisa yang baru bergabung dengan klub Eropa Roma CF

Resmi. Ini Daftar Pemain Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022
Persiapan Timnas Putri Indonesia beberapa waktu lalu (foto : pssi)

MUMBAI – Federasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi merilis daftar pemain Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022 pada Selasa (11/1/2022). 

Di Piala Asia Wanita 2022, Timnas Putri tergabung di Grup B pada babak penyisihan ajang itu. 

Grup tersebut diyakini cukup berat karena dihuni tim dari negara kuat lain, seperti Australia, Thailand, dan Filipina. Ajang bergengsi itu digelar mulai 20 Januari hingga 6 Februari 2022.

Timnas Indonesia dipastikan lolos ke Piala Asia 2022 usai mengandaskan Singapura di babak kualifikasi. 

Garuda Pertiwi menang dengan agregat 2-0. Laga di babak tersebut digelar dua leg.

Pada leg pertama, Indonesia menang 1-0 atas The Lions. Tim asuhan Rudy Eka Priyambada itu kembali mendapatkan hasil yang sama di leg kedua.

Secara total, ada 12 tim yang akan berlaga di ajang edisi kali ini. Setiap tim mengirimkan 23 pemain terbaik mereka. Indonesia pun telah menyerahkan nama-nama yang akan berlaga di sana.

Dalam daftar tersebut, tampak sejumlah nama pemain andalan di babak kualifikasi lalu. Sebut saja penyerang Zahra Muzdalifah serta kapten tim Ade Mustikiana Oktafiani. 

Selain itu, tercantum nama yang baru bergabung dengan klub Eropa Roma CF, Shalika Aurelia Viandrisa. 

Sayang, tidak ada nama Shafira Ika Putri dalam daftar pemain yang dipilih pelatih Rudy Eka Priyambada. 

Bek sayap itu diyakini absen karena memiliki masalah kesehatan. Meski tanpa Shafira, Indonesia diharapkan dapat meraih hasil maksimal di ajang tersebut.

Berikut daftar pemain di timnas putri Indonesia untuk Piala Asia Wanita 2022:  

Nurhalimah, Remini Chere Rumbewas, Rosdilah Siti Nurrohmah, Shalika Aurelia Viandrisa, Sabrina Mutiara Firdaus W, Pani Tri Oktavianti, Octavianti Dwi Nurmalita, Maulina Novryliani, Ade Mustikiana Oktafiani, Rani Mulya Sari, Baiq Amiatun Shalihah. 

Zahra Muzdalifah, Marsela Yuliana Aw, Diah Tri Lestari, Helsya Maeisyaroh, Carla Bio Pattinasarany, Vivi Oktavia Riski, Tia Darti Septiawati, Fani, Viny Silfianus Sunaryo, Riska Aprilia, Insyafadya Salsabillah, Reva Octavian