Respon Manajer Soal Non Teknis PSMS Medan di Liga 2 Tahun Ini

Respon Manajer Soal Non Teknis PSMS Medan di Liga 2 Tahun Ini

BOLAHITA, MEDAN - Penantian panjang untuk kembali promosi ke Liga 1 akhirnya sudah didepan mata. PSMS tak mau melewatkan Liga 2 tahun 2021 ini dengan sekadarnya. 

Manajemen sepenuhnya telah berusaha memberikan yang terbaik untuk skuat. Mulai dari gaji, kenyamanan hingga solidaritas tim yang dijalin dengan seluruh pemain. Sejauh ini, PSMS telah memiliki 25 pemain yang dianggap siap bersaing di Liga 2 tahun 2021.

Perhatian penuh intens memang tengah diberikan manajer PSMS, Mulyadi Simatupang jelang keberangkatan ke Palembang nanti. Lalu, bagaimana kesiapan PSMS dari sisi Non teknis untuk persaingan menuju Liga 1 tahun ini? Berikut kutipan wawancara Bolahita dengan Mulyadi Simatupang.

Bolahita : Bagaimana kesiapan PSMS sampai saat ini? 

  • Mulyadi Simatupang : PSMS hingga saat ini melakukan persiapan menuju Liga 2, baik secara teknis ataupun non teknis. Secara teknis kita sudah memiliki 25 pemain yang siap berkompetisi. Non teknis, ya seperti yang menjadi kebutuhan pemain seperti gaji itu sebelum berangkat akan dibayarkan. Dan kita menargetkan juga, agar tahun ini kita naik ke Liga 1.

Bolahita : Bagaimana menanggapi persaingan di grup 1? 

  • Mulyadi Simatupang : Tentu kita juga melihat persiapan tim lain yang memiliki harapan dan target yang sama dengan PSMS. Sehingga kita tidak merasa superior atau juga sebaliknya. Bagi kita empat kontestan lain di grup 1 sama saja. Tinggal sekarang bagaimana kesiapan tim PSMS secara mental. Tentu sekali lagi faktor non teknis ini akan mempengaruhi nasib PSMS. 

Bolahita : Bagaimana dengan bonus kemenangan dalam setiap laga? 

  • Mulyadi Simatupang : Pastilah, pasti itu ada. Itu setiap pertandingan kalau menang akan ada bonus ke pemain. Itu sudah kita siapkan.  

Bolahita : Bagaimana dengan hal-hal non teknis lainnya? 

  • Mulyadi Simatupang : Ya kita sudah seminggu ini menerapkan, artinya di dalam tim ini juga yang paling penting kita meminta hati mereka itu benar-benar untuk PSMS. Tidak ada mendua ke tim lain, apalagi ke tim lawan. Karena kita tidak mau mental-mental pemain yang tak baik ada di tim ini. Karena kita sudah berupaya dan sampai saat ini yang merupakan hak pemain seperti gaji, gizi dan lain-lain sudah kita perhatikan. Sehingga tidak ada alasan pemain berkilah, attitudenya. Dalam tanda kutip bisa bermain mata. 

Bolahita : Sudah adakah penegasan soal itu ke pemain? 

  • Mulyadi Simatupang : Sudah disampaikan dan kami tegas tidak menginginkan ada pemain yang seperti itu. Dan kami sudah ingatkan dari awal, yang tidak punya hati di PSMS silahkan keluar. Kenapa? Karena sehebat apapun pemain kalau mentalnya bisa dibeli, ini akan sangat berbahaya. Jadi inilah yang kami wanti-wanti. Bukan tidak percaya kepada pemain, tapi pelatih dan official sudah mulai saling mengawasi. Agar semuanya disiplin untuk klub.