Ricky Pratama Bersyukur Mampu Cetak Gol Bersama Timnas U-18

Ricky Pratama merupakan pemain dari klub PSM Makassar

Ricky Pratama Bersyukur Mampu Cetak Gol Bersama Timnas U-18
Striker Timnas Indonesia U-18, Ricky Pratama (foto : pssi)

JAKARTA - Striker Timnas Indonesia U-18, Ricky Pratama merasa bersyukur atas hasil kemenangan 4-0 atas Alanyaspor U-18 pada laga uji coba  di Limak Football Complex, Antalya, Turki, Rabu (24/11).

Ia mengatakan pertandingan berjalan dengan lancar dan para pemain telah bekerja keras dengan sekuat tenaga.

“Pertandingan tadi berjalan dengan lancar dan kita sudah berusaha sekuat tenaga bekerja keras.” kata Ricky.

Ia menyetak gol di menit ke-5, Ricky juga menceritakan proses gol yang ia ciptakan. Mulai dari menerima troughpass dari Subhan, lalu duel bersama penjaga gawang lawan, hingga shooting Ricky berhasil membobol gawang lawan.

“Skema golnya tadi dapat troughpass dari Subhan terus satu lawan satu sama kipper, saya shooting, dan gol,” ujar pemain asal PSM Makassar tersebut.

Gol ketiga timnas didapat dari gol bunuh diri lawan. Namun Ricky menjelaskan bahwa gol tersebut juga merupakan usaha dan tekanan yang diberikan oleh Garuda Nusantara. 

Prosesnya mulai dari build up di lini belakang dan kerjasama dalam satu tim sehingga tercipta tekanan untuk pemain lawan.

Ia juga menceritakan bahwa pertandingan tadi masih memiliki kekurangan. “Kekurangan tadi, kayaknya kurang percaya diri aja, sama kurang berani pegang bola lama.” kata Ricky.

Pemain yang juga membela PSM Makassar U-18 ini mengatakan bahwa permainan tadi sudah sesuai dengan keinginan pelatih. 

Hanya saja komunikasi dan passingnya masih harus ditingkatkan. Ia juga menjelaskan bahwa Garuda Nusantara telah memiliki perkembangan dan pertandingan tadi lebih baik dari laga sebelumnya.

“Kalo permainan tadi sudah sesuai, tinggal komunikasi sama passingnya aja. Katanya juga coach sudah ada perkembangan, lebih baik dari laga kemarin.” ujar Ricky.

Meski pertandingan harus diselesaikan lebih awal, Ricky bersyukur atas hasilnya. 

Hanya saja hal tersebut membuat para pemain kecewa karena tidak bisa memberikan yang terbaik hingga babak kedua berakhir. 

Ia juga mengatakan meski hujan lebat, lapangannya tidak begitu banjir, hanya saja cuacanya semakin dingin.

“Kalau untuk di laga tadi, lapangannya enggak seberapa banjir juga, cuacanya dingin, beda sama di Indonesia sih. Anak-anak tadi sebenarnya merasa enggak puas soalnya kan udah main (di cuaca) dingin kita, kita udah panas lagi, terus diselesaikan jadi anak-anak agak kecewa. Kalau hasilnya memuaskan, cuma permainannya enggak dilanjutkan, itu yang anak-anak kurang puas.” jelas Ricky.

Ricky juga berharap pelajaran pada pertandingan hari ini bisa membuat Garuda Nusantara lebih percaya diri untuk laga selanjutnya. 

Ia juga menargetkan dirinya untuk bisa mencetak gol dan memperbaiki penampilannya di pertandingan berikutnya.

“Target saya di pertandingan selanjutnya, bisa cetak gol sama bisa memperbaiki penampilan lagi,” tukas Ricky.