Rionny Mainaky Yakin Seleknas 2022 Mampu Temukan Talenta Terbaik Bulu Tangkis Indonesia

Rionny Mainaky Yakin Seleknas 2022 Mampu Temukan Talenta Terbaik Bulu Tangkis Indonesia
Rionny Mainaky

JAKARTA – PBSI akan menggelar Seleksi Nasional (Seleknas) pada tanggal 10-15 Januari 2022 mendatang. 

Kepala Bidang Pengembangan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, optimia ajang tersebut mampu menemukan talenta terbaik di bulu tangkis Indonesia.

PBSI sendiri sengaja menyelenggarakan Seleknas 2022 untuk menggantikan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang mati suri karena pandemi Covid-19. 

Tentunya acara ini sekaligus ajang pencarian pemain-pemain berbakat untuk belanjutnya regenerasi pemain.

Sejak pendaftaran ditutup pada Selasa (4/1/2022) malam WIB, ada banyak peserta yang mendaftar di Seleknas 2022. 

Kendati jumlah pastinya belum diketahui, tetapi dipastikan ratusan pebulu tangkis berbakat yang dikirim dari 34 provinsi oleh PBSI akan bertanding di lapangan Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Atas dasar itulah Rionny optimistis Seleknas 2022 menghasilkan bibit-bibit unggulan. Menurutnya, itu akan sangat baik untuk masa depan bulu tangkis Indonesia.

"Saya yakin dari hasil Seleknas ini, kita bisa dapat atlet-atlet terbaik untuk masa depan bulu tangkis Indonesia," kata Rionny dikutip dari rilis PBSI, Rabu (5/1/2022).

Ada dua kategori yang akan dipertandingkan dalam pagelaran Seleknas 2022. Yang pertama adalah Dewasa untuk pemain kelahiran 2002 dan 2003, serta Taruna untuk pebulu tangkis yang lahir pada 2004 ke bawah.

Kemudian, para peserta akan dibagi dalam sejumlah grup yang undiannya akan dilakukan pada Kamis (6/1/2022). 

Lalu, mereka akan bersaing dalam satu kompetisi yang sama karena Seleknas 2022 tidak dibagi menjadi dua divisi.

Nantinya, juara dari setiap nomor mendapatkan satu tiket untuk bergabung dengan Pelatnas Cipayung. Kemudian, mereka akan ditempa dan diasah agar berkembang menjadi pemain kelas dunia.