Segera Bergulir, PSSI Gelar Penyegaran Perangkat Pertandingan Liga 2

Segera Bergulir, PSSI Gelar Penyegaran Perangkat Pertandingan Liga 2

Segera Bergulir, PSSI Gelar Penyegaran Perangkat Pertandingan Liga 2

CIBINONG - PSSI menggelar penyegaran wasit untuk pelaksanaan kompetisi Liga 2 2021-2022 di dua tempat yakni Hotel Novotel Bogor dan Stadion Pakansari, Cibinong.

Untuk Gelombang 1 berlangsung dari tanggal 17 hingga 19 September 2021, kemudian berlanjut ke gelombang kedua di tanggal 18 sampai 20 September 2021.

Untuk Gelombang 1 diikuti oleh 89 peserta dari pulau Jawa, sementara gelombang kedua dengan jumlah yang sama namun pesertanya dari luar pulau Jawa. Total semua ada 178 orang peserta.

Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi melalui sarana virtual.

"Pertama-tama saya ingin menyampaikan salam dari Ketua Umum PSSI, kompetisi Liga 2 ini tidak kalah ketatnya dengan Liga 1. Beliau berpesan agar bekerja sesuai arahan dan selalu berkoordinasi dengan PSSI," kata Yunus Nusi. 

"Alhamdulillah liga kita berjalan, Liga 1 sudah jalan, Liga 2 nanti di tanggal 26 September 2021. Dengan adanya format grup, akan semakin bertambah tugas kalian. Saya juga meminta penyegaran akan banyak diadakan. Akan banyak transisi penugasan dari liga 2, ke liga 1 atau ke Elite Pro Academy," ucap Yunus Nusi. 

Yunus menegaskan, PSSI saat ini akan serius menyeleksi perangkat pertandingan secara ketat.

"Setiap laga, wasit selalu menjadi perhatian. Pertandingan nanti akan berlangsung tanpa penonton. Kurang lebih 500 hari rekan-rekan tidak memimpin pertandingan selama ini, tentu ada perubahan-perubahan, ada kebiasaaan dalam memimpin nanti. Harapan kita, kawan-kawan bisa meminimalisir kesalahan-kesalahan yang nanti bisa jadi berada pada rekan-rekan saat memimpin. Mudah-mudahan dapat menjalankan tugas dengan baik," Yunus Nusi. 

"Saya juga berharap rekan-rekan selalu siap terhadap dinamika yang ada. Terutama saat penugasan. Terlepas dari itu kami harap rekan-rekan selalu berkoordinasi dengan komite wasit. Semoga pembukaan di siang hari ini akan mendapatkan hidayah dan kemudahan dari Allah SWT. Kami berharap rekan-rekan bisa tekun dan disiplin, serta bisa terus menjaga prokes selama acara ini berlangsung. Tetap jaga kesehatan, dengan ini, saya membuka penyegaran Perangkat Pertandingan gelombang 1 untuk Liga 2," pungkas Yunus Nusi.