Sergio Silva, Pemain Loyal Andalan Arema FC

Sergio Domingos Reis Silva lahir di Oliveira de Azemeis, Portugal pada tanggal 26 Februari 1994. Kini dia lebih dikenal dengan nama Sergio Silva, yang membela Arema FC.

Sergio Silva, Pemain Loyal Andalan Arema FC

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

MALANG - Sergio Domingos Reis Silva lahir di Oliveira de Azemeis, Portugal pada tanggal 26 Februari 1994. Kini dia lebih dikenal dengan nama Sergio Silva, yang membela Arema FC.

Posisi sebagai bek tengah dia sangat handal dalam duel bola-bola udara karena secara alami lebih tinggi dari pemain-pemain lokal Indonesia.

Pemain yang kini berusia 28 tahun itu sudah memasuki musim keduanya di Indonesia. Dia Datang pertama kali atas rekomendasi pelatih Eduardo Almeida yang sama-sama dari Portugal.

Sebelum berseragam Arema FC, Sergio Silva adalah pemain yang bisa dikatakan loyal. Ia memulai karir profesionalnya sejak usia 13 tahun dengan bergabung bersama Oliveirense U15 pada 2007.

M11bet Situs Online Resmi Indonesia

Karirnya beranjak terus dari sana. Seiring dengan umurnya yang bertambah, dia tetap mendapatkan kesempatan bermain di kelompok umur yang lebih tua. Sampai akhirnya, dia berhasil menembus tim senior Oliveirense pada musim 2013/2014.

Bersama klub masa kecilnya itu, pemain dengan tinggi 188 cm selalu jadi langganan di tim utama. Puncaknya pada musim 2015/16 dia bermain selama 40 kali dalam satu musim Liga 2 Portugal.

Kebersamaan Sergio Silva bersama Oliveirense berakhir setelah tujuh tahun lamanya. Di musim 2020/21, dia hijrah ke Feirense, tim divisi kedua Liga Portugal. Namun, jatah bermainnya sangat sedikit, hanya lima kali dalam satu musim.

Setelah itu dia langsung menyebrang ke Indonesia. Berbekal pengalaman yang minim bersama Feirense, banyak yang sempat meragukan kualitasnya. Apalagi pada musim tersebut menjadi musim pertamanya berkarir di Indonesia.

Namun, Sergio Silva sukses membantah anggapan miring dengan performa di lapangan. Di musim sebelumnya dia dipercaya bermain di 32 laga dari total 34 laga Arema FC dalam semusim. Kebugaraannya terbilang sangat fit dan hanya absen karena skorsing kartu kuning serta isolasi dari paparan Covid-19.

Kemampuannya di musim ini masih bertahan dan terus dipercaya bermain sebagai starter oleh Eduardo Almeida. Dia tidak pernah absen sekalipun selama gelaran turnamen pra musim Piala Presiden 2022 dan BRI Liga 1 2022/2023 hingga pekan ke-7.

Satu lagi yang membuatnya musim ini jadi spesial adalah gol. Dia berhasil mencetak gol perdananya bersama Arema FC setelah dua musim. Gol yang menjadi penentu kemenangan Arema FC atas PSIS Semarang pada pekan ke-2 di menit terakhir tambahan waktu babak kedua.

Tidak hanya satu, Sergio Silva juga melesakkan gol lagi pada pekan ke-6 melawan Rans Nusantara FC. Sehingga koleksi golnya musim ini menjadi dua dalam tujuh pertandingan.

View this post on Instagram

A post shared by M11bet (@m11bet)