Shin Tae-yong Sayangkan Duel Timnas Indonesia U-18 Vs Alanyaspor Tak Sampai Selesai

Hujan yang sangat lebat sehingga membuat suhu menjadi dingin

Shin Tae-yong Sayangkan Duel Timnas Indonesia U-18 Vs Alanyaspor Tak Sampai Selesai
Timnas U-18

ANTALYA - Timnas Indonesia U-18 meraih kemenangan 4-0 dalam laga uji coba dengan Alanyaspor U-18 dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Limak Football Complex, Antalya, Turki, Rabu (24/11/2021) malam WIB. 

Namun, skor itu sejatinya bukan hasil dari pertandingan utuh. Karena hujan lebat yang membuat suhu semakin dingin, terpaksa laga uji coba itu dihentikan. 

Dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyayangkan duel tersebut tak dihelat sampai selesai.

Suhu menjadi dingin tak lama setelah babak kedua dimulai, tepatnya pada menit ke-48, wasit memutuskan untuk menghentikan pertandingan sesuai permintaan penyelenggara.

Shin Tae-yong membeberkan bahwa pihak Alanyaspor meminta izin kepada dirinya terlebih dahulu untuk menyudahi pertandingan lebih cepat sebelum wasit mengambil keputusan itu. 

Itu karena dua hari kedepan, Alanyaspor memiliki jadwal pertandingan yang sangat penting sehingga mereka tak mau para pemainnya menjadi sakit karena bermain di tengah hujan lebat.

“Sebenarnya lebih baik sampai akhir babak kedua selesai, tetapi karena hujan lebat, jadi mau tidak mau kita harus berhenti. Jadi sangat disayangkan, tetapi memang dari pihak tim Alanyaspor meminta tolong kepada saya untuk memberhentikan pertandingan ini,” ujar Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

Mengenai performa Timnas Indonesia U-18 sendiri, Shin Tae-yong menilai Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan sudah mengalami peningkatan.

Misalnya dalam hal penyelesaian akhir (finishing). Ia pun senang melihat kerja keras yang ditunjukkan oleh para pemain.

Kendati demikian, Shin Tae-yong tetap meminta kepada para pemainnya untuk tidak berpuas diri dan tetap mengasah diri. 

Juru taktik asal Korea Selatan itu sudah memiliki sejumlah menu latihan yang bakal ia terapkan untuk para pemain.

“Karena para pemain sangat bekerja keras dari sisi performa dan finishing juga sangat baik, jadi saya ingin menguji pemain-pemain U-18,” terang Shin Tae-yong.

“Memang baru beberapa hari menjalani TC di Turki dan hal-hal yang saya sangat pentingkan yaitu komunikasi, passing bergerak, dan body shape. Semuanya baik, jadi mesti memuji pemain-pemain U-18,” pungkasnya