Target Futsal Sumut Menuju Semifinal PON Papua Kandas, Ini Kata Pelatih

Target Futsal Sumut Menuju Semifinal PON Papua Kandas, Ini Kata Pelatih
Tim futsal Sumut pulang lebih awal dari gelaran PON XX di Papua

FUTSALHITA, MEDAN - Target tim futsal Sumut untuk menjadi tim semifinalis pada PON XX/2020 berakhir kandas.

Pasalnya, pada laga terakhir di grup A kalah telak atas rivalnya Nusa Tenggara Barat (NTB) 0-4 yang berlangsung di GOR Futsal SP 2 Mimika, Timika, Rabu (29/9/2021)

Kekalahan ini membuat tim besutan Dede Novandi harus angkat koper dari negeri papua. Target tim di bawah manager Adi Wijaya sebelum berangkat adalah menembus babak 4 besar dan bisa meraih medali.

"Pada pertandingan terakhir melawan Nusa Tenggara Barat merupakan penentuan untuk menuju babak semifinal. Namun Sumut meraih kegagalan untuk menuai kemenangan dan belum rejeki bagi Sumut", ujar Dede Novandi dalam konfrensi pers usai pertandingan.

"Anak-anak telah berjuang penuh semangat dan maksimal serta bekerja keras. Kami bersyukur para pemain dalam keadaan sehat. Dalam pertandingan telah dilakoni kami memasang target menang. Untuk itu kami atas nama tim futsal Sumut mohon maaf karena belum berhasil untuk mencapai hasil maksimal," ucap Dede Novandi. 

Sementara itu, kapten futsal Sumut Aulia Rahman Siregar mengatakan terimakasih kepada warga Sumut siapapun yang mendukung dan mendoakan kami ucapkan terimakasih.

"Terimakasih juga kepada KONI Sumut yang telah mempercayai kami. Kami mohon maaf perjuangan kami maksimal sampai disini. Untuk ke depannya kita harus berbenah untuk futsal Sumut," pungkasnya.