Tiga Pemain Muda Papua Jadi Rekrutan Anyar Black Steel Manokwari

Akan bertemu Bintang Timur Surabaya pada Sabtu 15 Januari 2022 

Tiga Pemain Muda Papua Jadi Rekrutan Anyar Black Steel Manokwari
Tiga pemain baru Black Steel Manokwari (Foto: Instagram)

FUTSALHITA - Juara Liga Futsal Profesional musim 2020, Black Steel Manokwari resmi merekrut tiga pemain baru jelang Liga Futsal Profesional (PFL) 2021. 

Mereka adalah pemain muda asal Papua yakni Rifki Permana Putra Ason, Ronal Rumbiak, dan Edwbyl Billy Mansi.

“Dengan usia yang masih sangat muda, Billy, Rifki, Ronal terpilih menjadi pemain Black Steel U-20 yang akan berjuang di Pro Futsal League 2021-2022. Selamat berjuang our gold generation,” tulis akun Instagram resmi Black Steel, Rabu (12/1/2022).

Kehadiran ketiga pemain ini maka melengkapi daftar 21 skuad Black Steel yang akan mengarungi PFL 2021. 

Artinya, di musim ini banyak terjadi rekrutan baru untuk menambah kekuatan sang juara bertahan tersebut.

Di hari yang sama, Black Steel juga merekrut pemain didikannya yakni Ade Nugraha. Ade dinilai sebagai murid dengan prestasi terbaik di Black Steel Futsal School.

“Ade Nugraha adalah salah satu murid yang punya prestasi terbaik, baik diluar lapangan dan didalam lapangan dari Black Steel Futsal School Indonesia yang pelatih dan management pilih untuk berada dikasta tertinggi di Futsal Indonesia sebagai pemain Black Steel,” tulis akun yang sama.

“Selamat Ade, semoga bisa menjadi teladan kebaikan bagi pemain pemain muda lainnya yang saat ini berada di Black Steel Futsal School Indonesia,” lanjutnya.

Jauh sebelum perekrutan empat pemain tersebut, Black Steel telah mendatangkan pemain asing.

Tak tanggung-tanggung, pada 2019 mereka memboyong rekan dari Dewa Futsal, Alessandro Rosa Vieira, Diego Rodrigo Fonseca de Menezes.

Pemain berusia 34 tahun itu mampu mengemas tujuh gol dan 14 assist dari 26 penampilan. Pemain berposisi pivot (penyerang) ini juga pernah membela Timnas futsal Brasil periode 2015-2016.

Liga Futsal Profesional 2021 sendiri sudah berlangsung sejak 8 Januari 2022 kemarin. Namun pada pekan pertama itu, Black Steel belum bermain.

Mereka baru bermain pada pekan kedua yakni 15 dan 16 Januari 2022 mendatang. 

Terdekat mereka langsung menghadapi laga super big match melawan Bintang Timur Surabaya pada Sabtu 15 Januari 2022 pukul 14.00 WIB di GOR Universitas Negeri Jakarta (UNJ). (*/sportstars)