Timnas Wanita Indonesia U-17 Matangkan Persiapan Jelang Laga Kontra Korsel

Pelatih kepala tim, Satoru Mochizuki, menyatakan bahwa mereka akan berusaha untuk menyeimbangkan permainan dengan calon lawan mereka.

May 9, 2024 - 12:41
May 9, 2024 - 12:41
 0
Timnas Wanita Indonesia U-17 Matangkan Persiapan Jelang Laga Kontra Korsel

BOLAHITA - Setelah mengalami kekalahan telak 1-6 dari Filipina dalam laga perdana Piala Asia Wanita U-17, yang menjadi pembelajaran yang sangat berharga, Garuda Pertiwi Muda kembali bersiap-siap untuk pertandingan kedua mereka, melawan Korea Selatan (Korsel), pada hari Rabu (8/5).

Pelatih kepala tim, Satoru Mochizuki, menyatakan bahwa mereka akan berusaha untuk menyeimbangkan permainan dengan calon lawan mereka.

"Menghadapi Filipina kemarin, itu adalah pertandingan melawan tim yang kuat, dan saya percaya bahwa Korea Selatan juga merupakan tim yang kuat. Oleh karena itu, kami berlatih untuk meningkatkan kecepatan agar bisa menyeimbangi permainan Korea Selatan," ujar coach Mochi.

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Mochizuki juga menyatakan bahwa fokus mereka adalah memperbaiki komunikasi dalam tim karena hal tersebut merupakan kunci dalam permainan. Namun, ia tidak ingin memaksa pemain untuk segera memperbaikinya karena tim masih baru terbentuk dalam waktu satu bulan.

"Sebagai pelatih, saya terus mendorong para pemain untuk menjaga komunikasi di dalam dan di luar lapangan," katanya.

"Namun, saya juga tidak ingin terlalu memaksakan pemain untuk segera beradaptasi. Mereka sedang berusaha untuk saling mengenal satu sama lain. Setelah itu, baru kami berharap akan ada peningkatan dalam permainan di lapangan," tambahnya.

Saat ini, tim mereka menempati peringkat ketiga dan harus memenangkan pertandingan melawan Korea Selatan untuk tetap mempertahankan harapan lolos ke babak semifinal.

Pertandingan antara Indonesia dan Korea Selatan akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Kamis (9/5) pukul 19.00 WITA.

Mochizuki memastikan bahwa penyerang Mayzura Alifa mengalami cedera, tetapi ia yakin bahwa kondisinya akan semakin membaik dan diharapkan dapat bermain dalam pertandingan melawan Korea.

Sementara itu, penjaga gawang Gadhiza Asnanza bertekad membawa Garuda Pertiwi Muda meraih kemenangan atas Korea Selatan.

"Meskipun saya belum melihat dan menganalisis permainan Korea Selatan secara keseluruhan, tetapi yang pasti kami ingin meraih poin penuh dari pertandingan ini. Target kami adalah untuk menang dan menjadi runner-up grup," kata Gadhiza.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow