Tunjukan Respect ke Sriwijaya FC, Uwak: Dalam Sepakbola Apapun Bisa Terjadi

Hadapi Sriwijaya FC, PSMS Harus Bisa Raih Kemenangan

Tunjukan Respect ke Sriwijaya FC, Uwak: Dalam Sepakbola Apapun Bisa Terjadi
Ansyari Lubis bersama Gozali Siregar saat mengikuti presscon sebelum pertandingan (foto : media psms)

BOLAHITA, PALEMBANG - PSMS Medan akan melakoni laga tersulitnya di penutup putaran pertama fase grup A Liga 2 tahun 2021.

PSMS Medan akan menghadapi tim pemuncak klasemen, sekaligus menjadi tuan rumah yang belum pernah terkalahkan di fase grup, yaitu Sriwijaya FC.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Gelora Jakabaring, Kamis (28/10/2021) malam.

Menatap laga tersebut, skuat Ansyari Lubis telah mempersiapkan pemain untuk bisa mendapatkan poin maksimal.

"Besok kita menghadapi pemuncak klasemen grup A, yaitu Sriwijaya FC. Yang pasti kita sudah siap menghadapinya dan pemain sudah punya satu tekad untuk bisa bermain baik dan mendapatkan hasil yang baik juga tentunya," kata Ansyari Lubis dalam presscon sebelum pertandingan yang digelar secara virtual.

Segala perbaikan dan evaluasi telah dilakukan PSMS Medan. Termasuk pasca kekalahan dari PSPS Riau lalu, tim berjuluk Ayam Kinantan ini telah dibenahi secara teknis ataupun mental.

"Saya kira kita sudah mengevaluasi hasil dari pertandingan lawan PSPS. Kebobolan kita hasil dari serangan balik lawan. Itu sudah kita perbaiki dan kasih pengertian ke pemain. Bahwa dalam sepakbola itu bukan hanya soal menyerang. Tapi bertahan juga kita bagusi. Karena itu keseimbangan yang perlu kita jaga," ucap Ansyari Lubis kepada media.

Pundemikian, Ansyari Lubis juga menilai faktor buruknya finishing pemain saat lawan PSPS Riau kemarin terjadi. 

"SFC sudah punya 12 poin, punya organiasi bermain yang bagus dan mereka diuntungkan bermain di home. Tapi dalam sepakbola, apa saja bisa terjadi," bilang Ansyari Lubis.

"Caranya bagaimana? Ya pemain harus tahu lawan yang dihadapi adalah pemuncak klasemen. Harus fokus, supaya lawan tidak bisa berkembang mainnya. Tapi kita harus respect ke Sriwijaya FC, bahwa mereka punya pemain dan pelatih yang bagus," pungkas Ansyari Lubis.