Tim Futsal Sumut PON 2024 Lakukan Tes Fisik Terhadap Atlet Sebelum Libur Lebaran

Atlet pelatda Sumut ini sudah mulai diliburkan sejak hari Jumat (5/4/2024) sampai Senin (15/4/2024).

Apr 5, 2024 - 15:51
Apr 6, 2024 - 12:08
 0
Tim Futsal Sumut PON 2024 Lakukan Tes Fisik Terhadap Atlet Sebelum Libur Lebaran

FUTSALHITA - Para pemain futsal putra putri Sumut PON 2024 mengikuti tes fisik sebelum menjalani libur Idul Fitri. 

Atlet pelatda Sumut ini sudah mulai diliburkan sejak hari Jumat (5/4/2024) sampai Senin (15/4/2024). 

Hal itu disampaikan pelatih Futsal PON Sumut, Ferdiansyah Hendrawan kepada awak media, Jumat (5/4/2024). 

Ia mengatakan, sebelum meliburkan para atlet Futsal, pihaknya melakukan sejumlah tes terlebih dahulu, seperti tes berat badan, tinggi badan dan bleep. Hal ini berguna untuk mengontrol kondisi para atlet selama liburan. 

"Jadi sekembalinya mereka ke pemusatan latihan akan kita tes kembali. Jadi kita tidak kepengen anak-anak itu tidak menjaga kebugaran, dan kondisi yang sudah kita bangun saat ini. Jadi kita pengen anak-anak tetap konsisten," kata Ferdiansyah. 

Tak hanya itu, kata Ferdiansyah, para atlet Futsal PON Sumut juga tetap diberikan program latihan mandiri di rumah masing-masing tanpa harus memberikan bukti kepada para pelatih. 

"Program tetap kita berikan untuk latihan mandiri, cuman tidak perlu mengirim bukti vidio. Tapi kita tetap kasih menu program dari sisi kondisioning dan strength. Tapi tidak perlu mengirim vidio. Jadi lebih kejujuran masing-masing. Karena nanti mereka akan kita tes parameter setelah masuk latihan kembali," terangnya. 

Dengan begitu, Dirinya mengingatkan para atletnya agar bisa bersikap jujur dan konsisten dalam latihan mandiri. Mengingat pihaknya masih menjalankan program promosi dan degradasi selama pelatda kali ini. 

"Kita tetap masih menganut sistem promosi dan degradasi. Jadi masih ada kesempatan terhadap pemain-pemain yang saat ini tidak terpantau kita. Jadi pemain itu belum ada yang aman. Jadi kalau memang tidak bisa konsisten, pasti ada yang mau masuk menggantikan," ujarnya. 

"Harus konsisten karena kita mau prestasi. Secara teknis dan psikologi harus kita bangun dari sekarang," pungkasnya. 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow