Meski Liga Ditunda, Persita Pilih Maksimalkan Persiapan Tim

Meski Liga Ditunda, Persita Pilih Maksimalkan Persiapan Tim

Meski Liga Ditunda, Persita Pilih Maksimalkan Persiapan Tim
TANGERANG - Persita Tangerang merespon keputusan PSSI dan juga PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menunda sementara waktu pelaksanaan kompetisi Liga 1 2021/2022 dengan memaksimalkan persiapan tim.

Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara menghormati dan memaklumi tidak mungkin untuk memaksakan kompetisi bergulir ditengah situasi yang kurang kondusif akibat peningkatan penyebaran virus Covid-19.

“Persita menghormati dan mengikuti saja. Apalagi jika memang alasannya karena situasi pandemi,” ujar manajer yang akrab disapa Nyoman.

Nyoman menjelaskan akan melakukan penyesuaian program tim termasuk memaksimalkan program persiapan tim sembari menunggu kejelasan dari PSSI dan LIB kapan kompetisi akan digelar.

“Persiapan pasti akan disesuaikan ke depannya. Apalagi kami juga baru menyelesaikan program TC beberapa minggu lalu. Setelah ini pasti akan ada penyesuaian program dan aktivitas tim. Baik latihan atau mungkin jadwal libur, semua masih akan didiskusikan internal antara manajemen dengan tim pelatih juga,” jelasnya.

Sementara Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mengaku dengan adanya keputusan penundaan liga kini fokus dalam menjaga kondisi psikologis para pemainnya. Dia tidak ingin akibat keputusan tersebut, motivasi bertanding para pemain Persita menjadi hilang.

“Tugas kami nanti dari tim pelatih untuk menjaga semangat dan kondisi para pemain,” pungkasnya.