Bek PSDS Deli Serdang Nyoman Paul Aro Ikut Audisi Indonesian Idol, Juri Terpukau

Pada Desember 2021, Paul dilepas oleh Kalteng Putra dan kemudian direkrut PSDS Deli Serdang dan tampil dua kali di Liga 2 musim ini. Namun sayang, Liga 2 2022/2023 kini masih dihentikan imbas tragedi Kanjuruhan.

Bek PSDS Deli Serdang Nyoman Paul Aro Ikut Audisi Indonesian Idol, Juri Terpukau

JAKARTA - Siapa sangka pemain bertahan PSDS Deli Serdang, Nyoman Paul Aro memiliki suara yang bagus. Ini terbongkar ketika ia tampil dalam audisi Indonesian Idol. 

Keikutsertaan ini pun ditengah ketidakjelasan Kompetisi Liga 2, pasca dihentikan akibat Tragedi Kanjuruhan. 

Sekadar informasi, Nyoman Paul adalah bek yang pernah menimba ilmu di klub Swedia, Skovde Aik. Paul berstatus alumnus akademi klub tersebut.

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Pulang ke Indonesia, Nyoman Paul dipinjamkan klubnya ke Barito Putera. Setelah itu, dia dilepas secara permanen ke Kalteng Putra.

Pada Desember 2021, Paul dilepas oleh Kalteng Putra dan kemudian direkrut PSDS Deli Serdang dan tampil dua kali di Liga 2 musim ini. Namun sayang, Liga 2 2022/2023 kini masih dihentikan imbas tragedi Kanjuruhan.

Hal itu membuat Paul mencoba menjajal bakatnya di bidang lain, yakni bernyanyi. Pemain berusia 21 tahun itu kemudian menunjukkan kebolehannya di depan Dewan Juri. Menyanyikan lagu ciptaannya sendiri yang berjudul “Wajah Mimpi.

“Saya bernyanyi karena dorongan Ibu, dan saya tuh senang kali nyanyi, terapi diri sendiri aja, Ibu pengen saya coba di Idol, sejak SD gandengan nyanyi sama bola, setelah itu disarankan lebih fokus ke bola,” kata Paul ketika ditanyai oleh Dewan Juri, dikutip Youtube Indonesian Idol, Selasa (20/12/2022).

Paul mengaku pernah bermain satu lapangan bersama salah seorang Dewan Juri pada acara tersebut, yakni Judika. Namun hanya sebatas Fun Football.

“Dulu paling lomba antarsekolah, ada sih (lagu ciptaan sendiri) Kita pernah main bareng (Judika) waktu di Bali, fun football doang sih," kata Paul.

Usai membawakan lagu ciptaannya, penampilan Paul mengundang pro dan kontra dari dewan juri. Bunga Citra Lestari alias BCL menilai Paul memiliki potensi untuk menjadi penyanyi hebat di masa depan.

“Kamu mesti lebih percaya diri lagi, karena gak ada yang salah dari penampilan kamu itu, jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan sama sekali, kamu punya penampilan menarik, suara, bakat, tidak ada yang perlu ditakutkan,” kata BCL yang tampak terpukau dengan penampilan Paul.

Dewan Juri lainnya, Anang Hermansyah memiliki pandangan lain. Pelantun ‘Separuh Jiwaku Pergi’ itu khawatir Paul setengah-setengah jika menggeluti profesinya sebagai musisi, sebab akan disibukkan dengan kegiatan sepak bolanya bersama PSDS.

“Tapi bahaya ini gak akan lama, ada orang nyanyi yang menyalurkan kesukaan aja, bukan passion-nya, kalau kita sayang sama dia, kasih dia waktu belajar bener, role material kamu bisa jadi penyanyi asal kamu effortnya tinggi,” kata Anang

Judika kemudian bertanya jika Liga 2 musim ini sudah dilanjutkan, apakah Paul akan serius menggeluti profesi sebagai penyanyi. Dengan tegas, Paul menjawab bahwa dirinya hanya fokus pada apa yang di depan mata.

“Kalau nanti Liga sudah jalan, bagaimana? Mau jadi penyanyi?” tanya Judika

“Saya fokus di depan aja, fokus di idol dulu,” tutup Paul.