NBBN Tim Pertama PON Sumut Dalam Uji Coba di Pulau Jawa

Gabungan Lawan yang Diperkuat Pemain dari Liga 1 dan 2

Jun 13, 2024 - 19:13
 0
NBBN Tim Pertama PON Sumut Dalam Uji Coba di Pulau Jawa

BOLAHITA, MEDAN - Tim sepakbola putra Sumatera Utara akan menjadwalkan uji coba pertama mereka setelah tiba di Jakarta. Tim besutan Ridwan Saragih akan menjajal NBBN di Stadion Gongseng Cijantung, Jakarta,pada Jumat (14/6/2024) besok. 

Informasinya, NBBN diperkuat sejumlah pemain BRI Liga 1 dan Liga 2 Indonesia dan ditangani pelatih Ahmad Zulkifli dan Ismed Sofyan. 

Ini akan menjadi pertandingan uji coba perdana dalam program training center (TC) di Pulau Jawa jelang tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024. 

Pelatih tim sepakbola Putra Sumut, Ridwan Saragih mengatakan uji coba ini bertujuan guna melihat perkembangan hasil latihan para pemainnya terhadap materi yang sudah diberikan. 

"Yang pertama kita sudah masuk ke filosofi bermain dan taktikal. Jadi kita mau melihat apakah pemain sudah bisa menjalankan filosofi yang kita terapkan," kata Ridwan Saragih, Kamis (13/6/2024). 

Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya tidak menargetkan kemenangan pada laga uji coba ini. Mengingat dirinya akan melakukan sejumlah rotasi di lini timnya, guna melihat perkembangan hasil latihan tersebut. 

"Kalau hasil tidak ada target, yang namanya uji coba saya akan menguji dan mencoba taktikal yang saya terapkan," ujarnya. 

Untuk itu dirinya mengingatkan kepada para pemainnya, agar bisa menjalankan strategi yang sudah diberikan ketika latihan. 

"Kepada pemain pastinya saya tekankan bagaimana kita bertahan, dan bertransisi," sebutnya. 

Dirinya berharap, melalui uji coba ini dapat memberikan pengalaman terhadap para pemainnya sebelum tampil di PON 2024. Sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal ketika bertarung di event olahraga akbar tanah air tersebut. 

"Saya masih masa persiapan untuk mengejar jam bertanding pemain kita yang sangat minim. Makanya kita agendakan uji coba yang banyak di Pulau Jawa, dan uji cobanya harus dengan diatas kita," pungkasnya. 

Daftar Pemain Sumatera Utara yang Ikut TC ke Pulau Jawa

1.Ghalih Fiqroh 

2. Reza Satria  

3. Iqram Butar Butar 

4. Reza Anugrah 

5. Surya Atmaja 

6. Habib Firnanda 

7. M. Arief Hidayat 

8. Nurcholis 

9. Putra Ramadhan 

10. M. Kifly 

11. Riki Pradana 

12. Halif Eka Rizki 

13. Gozali 

14. Nico Fernando

15. Adid Nasution

16. Kaka Irawan

17. Claudio Faira 

18. Zidan Fikri 

19. M. Hapis 

20. Jeri Alfindo 

21. Aditya 

22. Adzli Ramadhan 

23.Yohan Sandria 

24. Ismawan 

25. Ahmad Rifai 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow