5 Negara Calon Terkuat Juara Euro 2024

Ada 5 negara calon terkuat juara Euro 2024 di Jerman yang akan diulas Okezone. Tak terasa, ajang empat tahunan ini dimulai di Jerman pada 15 Juni hingga 15 Juli 2024.

Jun 14, 2024 - 11:45
Jun 14, 2024 - 11:46
 0
5 Negara Calon Terkuat Juara Euro 2024

Ada 5 negara calon terkuat juara Euro 2024 di Jerman yang akan diulas Okezone. Tak terasa, ajang empat tahunan ini dimulai di Jerman pada 15 Juni hingga 15 Juli 2024.

Dalam pantauan Bolahita, beberapa tim memiliki kualitas mumpuni untuk mengangkat trofi Henry Delaunay di akhir turnamen. Lantas, negara mana saja yang dimaksud?

1. Jerman
Status tuan rumah membuat Jerman masuk ke dalam kandidat juara Euro 2024. Nama-nama baru seperti Florian Wirtz (Bayer Leverkusen), yang secara mengejutkan menjadi pemain termahal di skuad Timnas Jerman, berpotensi memberikan kejutan di ajang ini. Timnas Jerman diprediksi melaju mulus ke 16 besar Euro 2024. Di fase grup, skuad asuhan Julian Nagelsmann tergabung bersama Skotlandia, Swiss, dan Hungaria.

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

2. Spanyol
Perpaduan antara pemain senior dan junior membuat skuad La Furia Roja—julukan Timnas Spanyol—berpotensi tampil mengejutkan. Pemain-pemain Real Madrid seperti Dani Carvajal dan Joselu yang memenangkan trofi Liga Spanyol dan Liga Champions musim ini dapat dijadikan andalan.

Ujian langsung dihadapi Timnas Spanyol sejak fase grup, tergabung di Grup B bersama Italia, Kroasia, dan Albania. Jika mampu lolos ke fase gugur, mental Spanyol bakal terasah dan berpeluang keluar sebagai juara Euro 2024.

3. Portugal
Timnas Portugal memiliki skuad terbaik sepanjang sejarah mereka. Cristiano Ronaldo, yang masih eksis mencetak banyak gol di usia 39 tahun, bakal disokong oleh pemain-pemain top dunia seperti Rafael Leao, Bernardo Silva, dan Bruno Fernandes.

Segi pertahanan yang kerap menjadi titik lemah Portugal juga menguat dengan semakin matangnya permainan Ruben Dias dan Joao Cancelo. Portugal sendiri tergabung di grup lemah (F) bersama Turki, Georgia, dan Republik Ceko.

4. Prancis
Timnas Prancis memiliki skuad paling mentereng di Euro 2024. Dari sektor penjaga gawang hingga lini depan, Timnas Prancis tidak memiliki kelemahan. Kylian Mbappe, yang baru saja pindah ke Real Madrid, dipastikan dalam motivasi tinggi untuk membawa Prancis juara Piala Eropa 2024, setelah sebelumnya hanya menjadi runner-up Piala Dunia 2022. Di Euro 2024, Prancis berada di Grup D bersama Polandia, Austria, dan Belanda.

5. Inggris
Di posisi puncak ada Timnas Inggris yang tercatat memiliki skuad paling mahal di Euro 2024. Skuad Timnas Inggris mencapai 1,5 miliar euro atau setara Rp26,5 triliun.

Fakta ini menunjukkan bahwa Timnas Inggris dihuni pemain-pemain bintang yang sedang naik daun seperti Phil Foden, Jude Bellingham, hingga pesepakbola yang sudah matang, Harry Kane.

Dalam sejarahnya, Timnas Inggris tak pernah keluar sebagai juara Piala Eropa. Bukan tidak mungkin di edisi kali ini, Inggris yang tergabung di Grup C bersama Slovenia, Denmark, dan Serbia bakal keluar sebagai juara.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow