Persiapan Awal PSMS Medan Hanya Fokus Libatkan Talenta Lokal Saja

Kata Erick Thohir, kick off Liga 1 akan berlangsung pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang

May 7, 2023 - 11:27
May 7, 2023 - 11:27
 0
Persiapan Awal PSMS Medan Hanya Fokus Libatkan Talenta Lokal Saja
Andry Mahyar Matondang, Direktur Teknik PT. Kinantan Medan Indonesia (KMI) yang menaungi klub PSMS Medan

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

BOLAHITA - Belum ada kepastian kapan gelaran Liga 2 musim 2023/2024 akan digelar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Sejauh ini, ketua umum PSSI, Erick Thohir masih menyebutkan tentang Liga 1 saja.

Kata Erick Thohir, kick off Liga 1 akan berlangsung pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang. 

Belum adanya kepastian ini tentu saja menggantung para kontestan Liga 2 saat ini. Mereka belum berani memulai atau mengumpulkan para pemain melakukan persiapan tim menyambut liga baru.

Misalnya saja untuk tiga kontestan Liga 2 asal Sumut, yaitu PSMS Medan, PSDS Deli Serdang dan Karo United. Dipantau lewat akun instagram resmi klub, mereka belum terlihat melakukan persiapan tim. 

Sejauh ini, Bolahita hanya mendapatkan konfirmasi terkait eksodus pemain PSMS Medan ke Arema FC dari manajemen FC. Pundemikian, tim berjuluk Ayam Kinantan ini tengah memiliki konsep menyambut musim baru.

"Terkait seperti apa persiapan kita menyambut musim baru, kita masih menunggu Dirut pulang dari Umroh. Kita menunggu intruksi langsung dari beliau," kata Andry Mahyar Direktur Teknik PT Kinantan Medan Indonesia yang menaungi PSMS Medan.

"Kalau pun nanti kita akhirnya memutuskan memulai persiapan, kita akan fokuskan lebih dahulu dengan putra daerah, talenta lokal kita saja dulu," ucap Andri Mahyar Matondang kepada Bolahita.

PSMS Medan memang baru saja ditinggalkan dua eks pemainnya musim lalu, Fardan Harahap dan Hamdi Sula. Uniknya, hengkangnya kedua pemain ini justru ke Arema FC.

Tim Liga 1 yang ditangani eks pelatih PSMS Medan, I Putu Gede. Dan di putaran kedua Liga 1 sebelumnya, Singo Edan julukan Arema juga telah memboyong empat pemain Ayam Kinantan. 

Mereka adalah Ahmad Bustomi, Kevin Armedyah, Joko Susilo dan Iman Budi Hernandi. Sehingga eksodus pemain PSMS Medan ke Arema FC ini menjadi sorotan para pendukungnya.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow