Prakiraan Line Up Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Mainkan Ramadhan Sananta?

Timnas Indonesia akan melanjutkan perjalanan mereka di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Nov 19, 2023 - 13:04
Nov 19, 2023 - 13:04
 0
Prakiraan Line Up Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Mainkan Ramadhan Sananta?

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Berikut prakiraan susunan pemain Timnas Indonesia dan Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan dibahas oleh Okezone. 

Pertanyaannya, apakah Shin Tae-yong akan melakukan perubahan dalam susunan pemainnya saat menghadapi Timnas Filipina, termasuk kemungkinan pemanfaatan Ramadhan Sananta?

Timnas Indonesia akan melanjutkan perjalanan mereka di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Pada matchday kedua Grup F, Timnas Indonesia, atau yang dikenal sebagai skuad Garuda, akan bertemu dengan Timnas Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada Selasa, 21 November 2023, pukul 18.00 WIB. 

Kemenangan menjadi target utama Timnas Indonesia dalam pertandingan ini, mengingat mereka saat ini berada di dasar klasemen Grup F.

Dalam laga perdana putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia mengalami kekalahan telak dari Irak dengan skor 1-5. Satu-satunya gol yang dicetak oleh Timnas Indonesia dipersembahkan oleh Shayne Pattynama.

Meskipun demikian, meraih kemenangan di Filipina mungkin tidak akan mudah bagi Timnas Indonesia. Tuan rumah juga mengincar kemenangan setelah mengalami kekalahan dari Timnas Vietnam dengan skor 0-2. 

Dengan kondisi ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, perlu merancang taktik yang tepat dan menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Rotasi pemain kemungkinan besar akan dilakukan oleh Shin Tae-yong.

Selain itu, ada pemain di Timnas Indonesia yang mungkin absen karena kondisi fisiknya yang kurang prima, yaitu Dimas Drajad. Dimas, yang menjadi starter melawan Irak, harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-39 karena cedera. 

Rafael Struick menggantikan perannya dan tampil impresif dengan memberikan assist dalam gol Shayne Pattynama. Kondisi cedera Dimas Drajad masih harus diobservasi oleh tim medis.

Bagaimana prediksi susunan pemain yang akan diterapkan Shin Tae-yong saat melawan Filipina? Di posisi penjaga gawang, Shin Tae-yong diprediksi akan melakukan perubahan dengan menurunkan Ernando Ari kali ini, menggantikan Nadeo Argawinata yang tampil kurang memuaskan melawan Irak. 

Pada lini belakang, diperkirakan akan ada Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Shayne Pattynama. Shayne Pattynama sendiri telah menunjukkan performa bagus dengan mencetak gol.

Di lini tengah, prediksi pemain yang akan diturunkan mencakup Saddil Ramdani, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Witan Sulaeman. Terakhir, pada lini serang, Ramadhan Sananta diprediksi akan mendapatkan kesempatan bermain setelah hanya duduk di bangku cadangan saat melawan Irak. Dia akan berduet dengan Rafael Struick di lini serang.

Prakiraan Line Up Timnas Indonesia vs Filipina:

Timnas Indonesia: Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Elkan Baggott, Shayne Pattynama; Saddil Ramdani, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman; Rafael Struick, Ramadhan Sananta.

Pelatih: Shin Tae-yong

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow