PSSI dan PT LIB Putuskan Kehadiran Penonton Piala Presiden 75 Persen

PSSI dan PT LIB Putuskan Kehadiran Penonton Piala Presiden 75 Persen

PSSI dan PT LIB Putuskan Kehadiran Penonton Piala Presiden 75 Persen

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengapresiasi PSSI dan PT LIB yang memutuskan penonton boleh hadir ketika ajang Piala Presiden 2022 bergulir.


Adapun penonton yang hadir nantinya sebanyak 75 persen dari kapasitas stadion. Demikian disampaikan Menpora Amali usai memimpin rapat koordinasi bersama PSSI, PT LIB, Polri, Kemenkes, dan BNPB di Kemenpora, Jakarta, Selasa (7/6).


Kehadiran penonton itu diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dan sudah memenuhi vaksinasi dosis sesuai aturan dan terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi.


“Sudah disampaikam, penonton 75 persen. Itu menjadi pegangan dari PSSI dan PT LIB. Saya mengapresiasi PSSI dan PT LIB yang mengambil keputusan ini. Penonton harus sudah di vaksin,” kata Menpora Amali.


Menpora Amali ingin penonton yang hadir langsung ke stadion bisa mematuhi aturan dan imbauan yang telah ditentukan. Selain itu, Menpora Amali juga berharap Piala Presiden tahun ini bisa terlaksana dengan sukses, aman, dan lancar.

 

M11Bet, Situs Betting Online Resmi Indonesia. Pasaran Terbaik, Layanan 24/7, Resmi


“Ini adalah turnamen pramusim. Sebelumnya ada turnamen Piala Menpora, dan ajang tersebut berjalan dengan sukses atas kedisiplinan semua pihak. Nah pengalaman itu akan kita lanjutkan dengan menggulirkan Piala Presiden tahun ini,” ujar Menpora Amali.


Lebih lanjut, Menpora Amali menyampaikan turnamen Piala Presiden juga akan dijadikan sebagai ajang menyambut Liga 1 2022-2023. “Mudah-mudahan Piala Presiden ini bisa berjalan dengan baik. Sekaligus juga sebagai ajang menyambut bergulirnya Liga 1,” tambah Menpora Amali.


Seperti diketahui, Piala Presiden 2022 bergulir mulai 11 Juni sampai 17 Juli 2022. Turnamen dibagi ke empat kota selama fase grup, yakni di Bandung, Solo, Malang, dan Samarinda.