Shin Tae-yong Anggap Uji Coba Timnas Indonesia vs Argentina Sepadan

Timnas Indonesia akan menghadapi Tim Tango di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 19 Juni 2023

May 25, 2023 - 19:24
May 25, 2023 - 19:24
 0
Shin Tae-yong Anggap Uji Coba Timnas Indonesia vs Argentina Sepadan

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, antusias dengan dua pertandingan FIFA Matchday yang dijadwalkan Juni 2023. Skuad Garuda akan menghadapi dua lawan tangguh, termasuk juara Piala Dunia 2022, Argentina.

Timnas Indonesia akan menghadapi Tim Tango di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 19 Juni 2023. Sedangkan pertandingan melawan Palestina akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Tomo Surabaya pada Rabu, 14 Juni.

Menurut Shin Tae-yong, dua laga melawan Palestina dan Argentina merupakan kesempatan sempurna untuk menguji kekuatan Timnas Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan itu akan mengumpulkan para pemainnya untuk pemusatan latihan mulai Senin, 5 Juni mendatang.

“Saya senang timnas akan menghadapi dua lawan yang layak di FIFA Matchday. Penting untuk menguji kekuatan Indonesia. Palestina adalah tim yang kuat, dan Argentina sebagai juara dunia memiliki banyak pemain bintang di skuadnya,” ujar Shin Tae-yong, seperti dikutip situs PSSI.

Shin Tae-yong mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, yang berhasil mengundang tim sekaliber Argentina untuk melakoni laga persahabatan melawan Timnas Indonesia.

Laga ini akan menjadi pengalaman berharga bagi para pemain Indonesia sebelum berlaga di babak pertama kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 Zona Asia yang dijadwalkan pada 9-17 Oktober 2023.

Jika Indonesia berhasil lolos dari babak pertama, maka akan melaju ke babak kedua kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 Zona Asia yang akan berlangsung pada 16-21 November 2023. Selain itu, Indonesia akan mengikuti AFC 2023 Piala Asia di Qatar, dijadwalkan 12 Januari hingga 10 Februari 2023.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Pak Erick Thohir karena akhirnya bisa membawa tim Argentina. Luar biasa Pak Erick," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow