Skuad Mumpuni, Bintang Timur Surabaya Kandidat Kuat Juara PFL 2021

Musim ini, BTS ditukangi oleh pelatih asing asal Spanyol, yakni Hector Souto

Skuad Mumpuni, Bintang Timur Surabaya Kandidat Kuat Juara PFL 2021
Musim ini, BTS ditukangi oleh pelatih asing asal Spanyol, yakni Hector Souto (foto : instagram bintang timur surabaya)

JAKARTA - Klub Futsal Bintang Timur Surabaya (BTS) menjadi kandidat terkuat musim ini menjadi juara Pro Futsal League 2021.

Itu setelah melihat komposisi pemain yang dikumpulkan di Bintang Timur Surabaya sangat menjanjikan, alias kualitas mumpuni.

Tim asal Jawa Timur itu banyak diperkuat pemain dengan label timnas futsal Indonesia.Sebut saja Sunny Rizky, Ardiansyah Runtuboy, Iqbal Iskandar, hingga Andri Kustiawan.

Tak hanya itu, BTS baru saja memperkenalkan enam pemain anyar guna mengarungi PFL 2021.

Tiga di antara pemain baru BTS merupakan pemain tim nasional Indonesia. Mereka adalah kiper Krisna Bramenta, Aditya Rasyid, Samuel Eko, Guntur Sulistyo, Rio Pangestu, dan Alfajri Zikri.

Musim ini, BTS ditukangi oleh pelatih asing asal Spanyol, yakni Hector Souto.

Melihat komposisi pemain yang mumpuni, boleh dibilang BTS merupakan salah satu tim yang memiliki kans menjuarai PFL 2021.

Pro Futsal League (PFL) 2021 sendiri  direncanakan akan digelar pada 11 Desember 2021 yang bakal dibuka di Jakarta. Dan untuk musim ini, PFL menggunakan format kompetisi penuh tanpa adanya final four.

Sementara itu CEO BTS, Dimas Bagus Kurniawan, mengatakan kalau persiapan tim berjalan dengan baik. Saat ini skuat tengah dimatangkan melalui uji coba juga.Dimas juga mengungkapkan target BTS pada kompetisi PFL musim ini.

"Target kami menang di setiap pertandingan, begitu saja. Karena memang sistem kompetisi berbeda sekarang," ujar Dimas dikutip dari skor.id.

Di samping itu, BTS saat ini juga tengah menggelar seleksi untuk mengisi slot pemain U-20. Ya, pada musim ini, setiap klub PFL wajib dihuni oleh tiga pemain, termasuk kiper yang berusia di bawah 20 tahun.