Timnas Indonesia Ucapkan Terimakasih Presiden Jokowi

Penyerahan penghargaan berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (5/6) sore.

Jun 6, 2023 - 23:10
Jun 6, 2023 - 23:10
 0
Timnas Indonesia Ucapkan Terimakasih Presiden Jokowi

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Pemerintah Indonesia melalui Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasi dengan memberikan total bonus Rp 289 miliar kepada seluruh atlet, pelatih, dan asisten pelatih peraih medali emas, perak, dan perunggu pada SEA Games 2023 di Kamboja.

Penyerahan penghargaan berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (5/6) sore.

Pada kesempatan itu, seluruh anggota timnas U-22 Indonesia, kecuali Pratama Arhan, beserta jajaran pelatih yang dipimpin pelatih Indra Sjafri, hadir di Istana Merdeka. Mereka didampingi Ketua Erick Thohir, Wakil Ketua Zainudin Amali, dan Manajer Tim Sumardji.

Presiden Jokowi mengapresiasi prestasi timnas U-22 Indonesia yang berhasil meraih medali emas. Pencapaian ini telah dinantikan oleh masyarakat Indonesia selama puluhan tahun.

"Dan juga, tim sepak bola yang sudah 32 tahun tidak meraih emas, belum meraihnya. Selama 32 tahun kita belum meraih emas, tapi sekarang sudah dapat," kata Jokowi.

Presiden Jokowi berpesan kepada seluruh penerima bonus SEA Games agar menggunakan uang tersebut dengan bijak, terutama untuk investasi jangka panjang.

“Saya berpesan, bonus ini saya titipkan untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya, terutama untuk investasi jangka panjang. Jangan dibelanjakan untuk barang-barang mewah yang tidak bermanfaat,” kata Presiden Jokowi.

Presiden menyatakan, jika uang bonus digunakan untuk investasi atau barang bernilai tinggi dengan pengembalian jangka menengah hingga panjang, nilainya akan terus meningkat.

"Kalau beli mobil sekarang, tahun depan nilainya sudah setengahnya. Itulah bedanya investasi dan noninvestasi. Ini saya titipkan kepada Anda karena perjalanan Anda masih panjang," imbuhnya.

Sementara itu, pelatih Indra Sjafri menyampaikan rasa syukur dan bangga atas apresiasi yang diberikan Presiden Jokowi. Momen medali emas ini, kata dia, harus menjadi titik balik sepak bola Indonesia.

“Alhamdulillah, hari ini kami bersyukur bisa bertemu dan mendapat apresiasi dari pemerintah Indonesia melalui Presiden Jokowi. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian besar Presiden Jokowi terhadap sepak bola Indonesia,” ujar Indra Sjafri.

Dalam kesempatan tersebut, Tim U-22 Indonesia juga melakukan sesi khusus dengan Presiden Jokowi. Para pemain mendapat bimbingan dan saran dari Presiden.

“Presiden juga mengharapkan keberlangsungan tim ini dan memberikan nasehat kepada para pemain agar mengelola uang bonus dengan bijak. Kami sangat terharu ketika Presiden Jokowi menyampaikan bahwa revolusi mental dimulai dari sepak bola,” imbuhnya.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow