10 Tim Tampil di Cabor Futsal PON XX Papua, Tuan Rumah Sudah Pakai Venue

10 Tim Tampil di Cabor Futsal PON XX Papua, Tuan Rumah Sudah Pakai Venue
Sport Complex di Mimika (foto : MNC Media)

FUTSALHITA - Cabang olahraga (cabor) futsal di PON XX Papua 2021 akan digelar di Sport Complex di Mimika. Sebanyak 10 tim akan berlaga di cabor ini yang berlangsung 23 September hingga 3 Oktober 2021.

Babak penyisihan dilaksanakan pada 23 sampai dengan 29 September 2021. Kemudian semifinal tanggal 1 Oktober 2021 dan final pada 3 Oktober 2021.

Delapan tim merupakan yang lolos dari babak kualifikasi pada 16-22 Desember 2019. Kemudian ditambah juara bertahan Jawa barat dan tim tuan rumah Papua. 

Cabor futsal hanya untuk kategori putra U-23. Itu artinya pemain yang ikut serta harus kelahiran 1 Januari 1997 dan setelahnya. GOR Sport Complex juga digunakan untuk cabor Handball.

Sementara itu, atlet futsal dan handball Papua terlihat sudah mulai berlatih di GOR futsal Mimika yang akan menjadi venue mereka pada pelaksanaan PON XX di klaster Mimika.

Usai menjalani masa try out di Kota Makassar, tim futsal Papua memutuskan lebih awal ke Kota Timika untuk beradaptasi dengan venue dan melakukan uji coba.

Disana mereka tiba lebih awal, stay hingga pertandingan dan melakukan sejumlah uji coba dengan tim lokal.

10 Provinsi Yang Bertanding di Cabor Futsal :
Papua, Jawa Barat, Sumatera Utara, Kepri, Banten, Jawa Timur, Kalimantan Brat, NTB, Sulawesi Selatan, dan Maluku Utara